Sukses

Ma'ruf Amin Gelar Rapat Tertutup, Timses: Lihat Perkembangan Sosmed

Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin melakukan rapat tertutup dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Sabtu (12/1/2019) sore.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menggelar rapat tertutup dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, di kawasan Patra XII, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (12/1/2019) sore. Rapat itu diselenggarakan untuk membahas tentang perkembangan isu di sosial media tentang Ma'ruf Amin.

"Tadi kita di sini menganalisis mengenai sosmed. Jadi hari ini, kiai melihat semua analisis-analisis kita. Perkembangan mengenai sosmed dan beliau sangat senang karena ternyata perkembangan konten (di sosial media)," ucap Direktur Sosial Media TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga di lokasi, Sabtu (12/1/2019).

Dia mengungkapkan, saat ini, sentimen positif warganet terhadap Ma'ruf meningkat menjadi 25 persen yang sebelumnya tak sampai 10 persen. Dia menambahkan, pertemuan itu juga digelar guna menjelaskan kepada Ma'ruf Amin soal isu di media sosial yang membuat masyarakat tertarik dengan aktivitas Ma'ruf.

"Beliau harus tahu apa yang menarik bagi publik. Siapa yang mendengarkan beliau, siapa yang suka membaca mengenai beliau dan siapa yang dari segi segmen umurnya. Ini yang tadi kita analisis dan kita informasikan kepada beliau. Apa yang telah dikerjakan beliau dan apa yang akan dikerjakan berikutnya," tutur politikus Partai Perindo ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Singgung Hoaks

Pertemuan juga membahas isu berita bohong di media sosial. TKN menganalisis apakah hoaks berpengaruh pada elektabilitas Ma'ruf Amin atau tidak.

"Iya itu pasti (bahas hoaks media sosial). Artinya apakah itu mempengaruhi beliau atau tidak, mempengaruhi elektabilitas atau enggak, sentimen beliau atau enggak," tutupnya.

Dalam rapat tertutup tadi juga dihadiri Wakil Direktur Saksi TKN Lukman Edi, Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding dan Bendahara Umum TKN Wahyu Sakti Trenggono.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.