Sukses

Datang Bersepeda, Jokowi Disambut Meriah Relawan Alumni UI

Jokowi datang ke lokasi pukul 16.15 WIB, Sabtu (12/1/2019) dengan mengendarai sepeda cokelat-putih sambil mengenakan helm sepeda berwarna putih, berkemeja panjang putih serta celana jeans biru muda.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi menghadiri deklarasi dukungan dari alumni Universitas Indonesia (UI) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, tepatnya di belakang patung Soekarno Hatta.

Pantauan Merdeka, Jokowi datang ke lokasi pukul 16.15 WIB, Sabtu (12/1/2019) dengan mengendarai sepeda cokelat-putih sambil mengenakan helm sepeda berwarna putih, berkemeja panjang putih serta celana jeans biru muda.

Tiba di lokasi, Jokowi pun langsung meluncur ke panggung utama yang sudah disediakan oleh panitia penyelenggara.

Ketika dalam perjalanan ke panggung utama yang kira-kira masih berjarak 200 meter, ratusan pendukung Jokowi mulai berteriak-teriak. Ada yang merekam aksi Jokowi ini dengan telpon genggamnya sambil melompat dan sesekali melambaikan tangan ke Jokowi.

Para pendukung atau relawan Jokowi ini pun hampir kebanyakan mengenakan kaos kuning yang menjadi ciri khas UI. Namun, ada juga yang menggunakan kaos berwarna putih dan juga merah.

"Pak Jokowi, Pak Jokowi, aahhhh. Sini Pak Jokowi, sini Pak Jokowi," teriak salah satu pendukung atau relawan Jokowi, Sabtu (12/1/2019).

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nyanyikan Lagu Kebangsaan

Sesampainya, Jokowi di atas panggung utama, ia pun langsung turun dari sepedanya dan melepaskan helmnya. Setelah itu, ia pun langsung kembali disambut secara gemuruh oleh para relawan.

Tak lama kemudian, Jokowi bersama dengan para relawan langsung menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin langsung oleh Adie M.S. Usai menyanyikan lagu, langsung diawali oleh doa bersama terlebih dahulu dan pembacaan deklarasi dukungan terhadap Jokowi oleh Alumni UI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.