Sukses

Antazari Azhar: Saya Tak Ragu, Jokowi Paham Bagaimana Berantas Korupsi

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antazari Azhar mengatakan, tak ragu dengan penampilan Joko Widodo atau Jokowi saat debat perdana Pilpres 2019. Tema debat perdana adalah Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme.

"Saya tidak ragu untuk Pak Jokowi. Beliau sudah memahami tentang bagaimana mencegah maupun memberantas korupsi," ucap Antazari di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (11/1/2019).

Dia meyakini, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan tampil prima seperti biasanya. "Saya tidak ragu dengan penampilan Jokowi. Beliau pasti akan tampil prima, kita lihat saja nanti," ungkap Antazari.

Dia meyakini ini, lantaran Jokowi yang masih berkomitmen memberantas korupsi. Bahkan ini masih terus bergerak. "Jokowi masih komitmen memberantas korupsi, masih terus bergerak," pungkasnya.

Sementara itu, anggota Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, M Romahurmuziy mengaku segala jawaban isu telah disiapkan untuk debat. Termasuk isu Novel Baswedan yang kerap menyerang Jokowi.

"Biar disimpan saja nanti pada saat debat," kata politikus yang disapa Romi, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (10/1/2019).

Ketua Umum PPP itu menyebut tak masalah isu apapun diangkat untuk menyerang petahana dalam debat capres cawapres. Karena segalanya sudah disiapkan.

"Pada prinsipnya kamis siap menghadapi perkara apapun yang diangkat kubu 02 pada saat debat," kata Romi.

2 dari 3 halaman

Daftar Pertanyaan Debat Diserahkan ke Paslon

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menyerahkan daftar pertanyaan mengenai debat capres cawapres kepada tim pasangan calon hari ini. Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi menyatakan penyerahan kisi-kisi debat perdana akan dilakukan usai rapat finalisasi dengan para moderator hari ini.

"Pada kesempatan nanti kan dapat pertanyaan yang sudah kami rapikan hari ini, seharusnya sudah kami sampaikan kepada tim sukses masing-masing hari ini," ujar Pramono di Hotel Bidakara, Kamis (10/1/2019).

Jumlah soal debat capres cawapres mencapai 20 pertanyaan yang terkait tema hukum, HAM, korupsi, dan terorisme. Pramono menyebut soal tidak berbentuk pilihan ganda ataupun pertanyaan yang menuntut jawaban berupa hafalan.

"Yang kami ingin memang menggali visi misi para pemimpin calon presiden dan wakil presiden ke depan," ungkap Pramono.

Debat perdana yang akan digelar pada 17 Januari 2019 akan diisi enam segmen. Segmen pertama penyampaian visi misi kandidat. Segmen kedua dan ketiga menjawab pertanyaan dari para pakar.

Segmen keempat dan kelima adalah debat antar kandidat dengan pertanyaan yang diajukan masing-masing paslon. Dan terakhir segmen keenam ada closing statement dari masing-masing paslon.

Segmen keempat dan kelima adalah debat antar kandidat dengan pertanyaan yang diajukan masing-masing paslon. Dan terakhir segmen keenam ada closing statement dari masing-masing paslon.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Alasan Polisi Belum Periksa Ketua KPK soal Teror Bom Palsu
Artikel Selanjutnya
3 Hasil identifikasi Polisi dari Aksi Teror Bom di Rumah Pimpinan KPK