Sukses

Cerita Megawati Minta JK Kembali Jadi Cawapres 2019

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengaku sempat meminta Jusuf Kalla untuk kembali mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019. Hal itu dilakukan sebelum akhirnya pilihan jatuh ke Ma'ruf Amin.

Momen ini terjadi saat Megawati memotong tumpeng perayaan HUT ke-56 PDIP. Momen itu, Megawati ditemani Jokowi, Jusuf Kalla, Ma'ruf Amin, Hamzah Haz, dan Try Soetrisno.

"Tadinya terus terang saya bilang ke Pak Jusuf Kalla. Pak kalau masih bisa, sekali lagi pak. Ternyata karena menurut Undang-undang enggak boleh, bikin kepala saya pusing," cerita Megawati di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (11/1/2019).

Dia pun mencoba mencari sosok yang tepat untuk pendamping Jokowi. Akhirnya Megawati langsung bertanya kepada Ma'ruf Amin, yang juga rekan sekantornya di BPIP.

"Saya tanya kiri, tanya kanan, akhirnya saya tanya sama Pak Ma'ruf. Pak, kalau mau mendampingi Pak Jokowi, mau apa enggak? Sebetulnya enggak boleh nanya gitu ya. Harus ditugasi. Tapi beliau mau, Alhamdulillah," Megawati memungkasi.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Perpisahan Manis Jelang Purna Tugas JK
Artikel Selanjutnya
Cerita JK Tak Pernah Gunakan Bahan Pidato Anak Buahnya