Sukses

Prabowo Kunjungi Korban Bencana di Palu dan Sigi, Sandi Main Basket di Bulungan

Fokus, Sigi - Dalam safari politiknya ke Kota Palu dan Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Selasa sore, Calon Presiden nomor 02 Prabowo Subianto mengunjungi korban gempa dan likuifaksi di hunian sementara atau huntara.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (9/1/2019), ribuan pengungsi korban gempa dan likuifaksi di lokasi huntara di Kelurahan Mpanau, Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, menyambut meriah kehadiran Prabowo. Mereka sangat antusias untuk berjabat tangan dan bertemu langsung dengan calon presiden nomor 02 ini. Prabowo pun kewalahan dengan massa yang mengerubutinya.

Hal serupa juga terjadi di Kelurahan Petobo, Kota Palu dan Desa Jonooge, Kecamatan Dolo. Bahkan, warga rela berdesakan untuk mendekat Capres Prabowo ini. Prabowo prihatin dengan bencana yang melanda Sulawesi Tengah khususnya Kabupaten Sigi, Kota Palu, dan Kabupaten Donggala.

Prabowo berharap segera ada perbaikan sarana dan prasarana yang rusak dan ia pun menyampaikan wacana pembentukan menteri khusus penanganan bencana.

"Pembentukan itu supaya kita lebih siap menghadapi bencana dan bisa lebih cepat membantu rakyat, banyak negara punya badan-badan yang seperti itu, saya sedang berpikir ke situ," jelas Capres No. 02 Prabowo Subianto.

Sementara, kendati disibukkan dengan persiapan debat pilpres 2019, Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno tetap menyempatkan olahraga. Sandi kembali bermain basket bersama teman-teman semasa sekolah setelah sebelumnya berlari dari kediamannya ke GOR Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sandiaga memastikan dalam beberapa hari ini berada di Jakarta untuk fokus menyiapkan pemaparan visi misi termasuk berdiskusi bersama Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Muhammad Gustirha Yunas)