Sukses

Ingin Temui Ahok Usai Bebas, Sandiaga: Moga Dapat yang Terbaik

Cawapres Sandiaga Uno mengaku ingin bertemu Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok usai bebas 24 Januari nanti.

JawaPos.com - Cawapres Sandiaga Uno mengaku ingin bertemu Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok usai bebas 24 Januari nanti.

"Kalau pas jadwalnya ada di Jakarta, Beliau mau saya temui, sudah lama enggak ketemu Beliau," ungkap Sandiaga di kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jaksel, Minggu (6/1/2019).

Sandiaga mengaku terus berdoa yang terbaik untuk Ahok. "Berdoa agar dia mendapat yang terbaik setelah ini (bebas)," tuturnya.

Diketahui, Ahok divonis 2 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara dengan dakwaan Pasal 156 huruf a KUHP tentang penodaan agama pada Mei 2017 dengan vonis dua tahun penjara.

Ahok ditahan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Masa dua tahun penjara tersebut dikurangi sebanyak 1-3 bulan. Ahok pun dijadwalkan bebas murni pada 24 Januari mendatang. 

Ahok telah menjalani hukuman sejak 9 Mei 2017. Majelis hakim menyatakan Ahok terbukti melakukan penodaan agama dalam pidatonya di Kepulauan Seribu pada 2016 dan menjatuhkan vonis 2 tahun penjara.

 

Baca berita Jawapos.com menarik lainnya di sini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.