Sukses

Timses Jokowi: Tak Usah Dipolemikkan Video Prabowo Joget di Hari Natal

Dia menegaskan, hal yang wajar jika Prabowo ikut merayakan Natal bersama keluarganya. Terlebih, ini menunjukkan keberagaman Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Video capres Prabowo Subianto berjoget saat merayakan Natal beredar viral di media sosial. Hal itu mengundang polemik di masyarakat.

Juru bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Arya Sinulingga, meminta agar keikutsertaan capres Prabowo Subianto dalam perayaan Natal keluarga besarnya tidak diributkan.

"Jadi, tidak usah diramai-ramaikan untuk hal-hal yang seperti itu," ucap Arya saat dikonfirmasi, Kamis (27/12/2018).

Dia menegaskan, hal yang wajar jika Prabowo ikut merayakan Natal bersama keluarganya. Terlebih, ini menunjukkan keberagaman Indonesia.

"Ini juga menunjukkan bahwa inilah Indonesia, bahwa Indonesia itu memang beragam agamanya. Dan Pak Prabowo itu juga menunjukkan bahwa keberagaman itu ya seperti yang dia tunjukkan di keluarganya itu," ungkap Arya.

Menurut dia, keikutsertaan Prabowo di perayaan Natal keluarganya jangan dijadikan sebagai sindiran politik. Sebab, hal itu bukanlah hal luar biasa di lingkungan keluarga Kristiani.

"Kita harapkan masyarakat santai saja dan tidak perlu diramaikan. Dan kita terima bahwa Pak Prabowo memang keluarganya hampir semua Kristen," tutur politikus Perindo ini.

Dia menegaskan, apa yang dilakukan Prabowo dengan keluarganya, adalah hal yang sudah biasa dilakukannya. Sehingga, hal tersebut sudah lumrah.

"Sejak kecil, Beliau terbiasa dengan lingkungan Kristen yang merayakan Natal. Bukan sesuatu yang luar biasa saya rasa," pungkas Arya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membaur Bersama Keluarga

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding, menilai hal tersebut tak perlu dipolemikkan.

"Keluarga besar beliau (Prabowo) kan Kristiani. Termasuk adik kandungnya (Hashim Djojohadikusumo). Jadi, sangat wajar Pak Prabowo begitu antusias merayakannya," ucap Karding saat dikonfirmasi, Kamis (27/12/2018).

Dia menegaskan, jangan ada lagi yang meributkan hal ini. Jika memang Prabowo bergembira dalam perayaan itu bersama keluarga.

"Kalau membaur sama keluarga, ya wajar-lah," ungkap Karding.

Dia pun memandang aksi Prabowo joget merupakan hal biasa saja, sehingga polemik di media sosial tak perlu diperpanjang.

"Jadi, tak usah diributkan bila Pak Prabowo ikut joget dalam perayaan Natal. Masa tak boleh?" kata Karding.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.