Sukses

Deklarasi Alumni UI untuk Paslon 01 Akan Dihadiri Ribuan Alumnus

Gerakan ini murni merupakan inisiatif pribadi para alumnus Universitas Indonesia yang mendukung Paslon 01.

Liputan6.com, Jakarta Gerakan Alumni UI untuk Paslon 01 Jokowi-Ma’ruf Amin mengumumkan rencana kegiatan Deklarasi Alumni UI untuk Jokowi-Amin yang akan diadakan Sabtu 12 Januari 2019. Deklarasi ini akan digelar di Plaza Selatan dan Tenggara Gelora Bung Karno, Jakarta, pukul 06.00-10.00 WIB.

Rencananya, deklarasi ini akan dihadiri ribuan alumnus Universitas Indonesia dari berbagai fakultas dan angkatan. Ketua Gerakan Alumni UI untuk Jokowi-Amin, Fajar Soeharto menjelaskan, gerakan ini murni merupakan inisiatif pribadi para alumnus Universitas Indonesia yang mendukung Paslon 01.

"Kami percaya Pak Joko Widodo dan Pak Ma’ruf Amin merupakan pasangan calon yang paling tepat, diukur dari rekam jejak, integritas dan prestasi yang sudah nyata terbukti, untuk meneruskan pembangunan Indonesia di segala bidang demi kemajuan dan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia," jelas Fajar di Jakarta, Selasa (18/12/2018).

Sementara itu, Event Director Deklarasi Jay Subyakto menyampaikan, acara akan diisi dengan menyanyikan bersama lagu-lagu kebangsaan dipimpin oleh Addie MS dan Erwin Gutawa.

Selain menyerukan dukungan bagi Paslon 01, berbagai aktivitas lain yang menggugah semangat juga akan dijalankan. Pembacaan deklarasi sendiri akan dilakukan oleh Tompi.

"Acaranya dirancang dan dipersembahkan untuk seluruh alumnus UI dan simpatisan lainnya yang hadir, agar tergugah semangat dan kebanggaannya untuk solid mendukung Pak Joko Widodo dan Pak Ma’ruf Amin di pilpres April 2019," ungkap Jay.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Undang Jokowi

Panitia Deklarasi juga berencana mengundang calon presiden nomor urut 01, Jokowi untuk hadir di acara. Upaya ini sedang dilakukan melalui jalur resmi Tim Kampanye Nasional (TKN).

"Harapan kami tentunya Pak Jokowi bisa hadir di tengah-tengah ribuan alumni UI dan simpatisan lainnya yang melakukan deklarasi untuk mendukung pasangan calon 01," ucap Fajar.

Selain itu, Wakil Ketua Gerakan Toto Sugito menyerukan dan mengundang semua alumnus UI yang punya visi sama agar bergabung dengan gerakan ini dan hadir di acara deklarasi.

"Caranya mudah, kirim donasi ke rekening Gerakan Alumni UI untuk Jokowi-Amin. Kami menerima berapa pun jumlah donasi yang akan diberikan, karena pelaksanaan deklarasi dilakukan murni dari pengumpulan dana sumbangan perorang alumni UI yang secara sukarela memberi bantuan," jelas Toto.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.