Sukses

Prabowo Sentil Elite Politik yang Tak Beri Sumbangan Kampanye

Liputan6.com, Jakarta - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto berulang kali menyebut dirinya tak punya modal menghadapi Pilpres 2019. Ia bahkan sampai harus meminta sumbangan kepada pendukungnya.

Prabowo pun menyindir para elite partai pengusung dirinya. Menurut dia, kalau mereka tak sampai ikut menyumbang seharusnya malu.

Sebab, para relawan pengemudi ojek online rela datang jauh dari berbagai tempat ke Konferensi Nasional Gerindra di Sentul, salah satunya untuk memberikan sumbangan.

"Kita merasakan arus perubahan saya menghargai kedatangan saudara-saudara dari tempat yang jauh tanpa dibantu oleh kita kalian datang sendiri. Saya tidak tahu dari mana uangnya, urunan ojek terima kasih," ujar Prabowo di Sentul Internasional Convention Center, Jawa Barat, Senin (17/12/2018).

"Hai kalian elite partai, kalau kalian tidak nyumbang kelewatan kalian. Ini tukang ojek aja ngirim penghasilannya kepada dana kita," sindir mantan Danjen Kopassus itu.

 

2 dari 2 halaman

Relawan Tanpa Dibayar

Prabowo menghargai militansi kader Gerindra dan pendukungnya. Mereka jauh-jauh datang ke Sentul hanya untuk mendengarkan pidato. Bahkan tidak ada uang yang diberikan kepada mereka.

"Saudara-saudara bahkan saya memanggil kalian ke sini, justru saya mau minta uang ke kalian. Kalian ke sini biaya sendiri. Betul?" ucapnya.

Dia juga menyindir pihak lain kalau mengumpulkan massa harus rela menggelontorkan duit.

"Kalau ada pihak lain ngumpulin anggotanya harus dikasih uang, kalau Gerindra terbalik. Gerindra minta uang dari kalian semua ini," ucap Prabowo.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Dahnil Ungkap Alasan Prabowo Bersikap Hati-Hati ke China Soal Natuna
Artikel Selanjutnya
Amankan Laut Natuna, Menhan Prabowo Akan Beli Kapal Coast Guard untuk Bakamla