Sukses

Titiek Soeharto: Pengemudi Ojol Dukung Prabowo-Sandiaga Secara Sukarela

Prabowo Subianto dalam pidatonya berjanji akan memperjuangkan kesejahteraan pengemudi ojek online.

Liputan6.com, Bogor - Ribuan pengemudi ojek online (ojol) mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

Deklarasi dukungan dibacakan di lapangan Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (16/12/2018) siang.

Dalam deklarasi itu dihadiri Capres Prabowo Subianto, Dewan Pengarah Tim Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga Uno, Siti Hediati Hariyati atau Titiek Soeharto, para petinggi Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi seperti Edhy Prabowo, Mayjend TNI (Purn) Musa Bangun, Sugiono, Prasetyo Hadi, Lius Sungkarisma, Kharisma Febriansyah, Chusni Mubarok dan yang lainnya.

Titiek Soeharto menyatakan bahwa suara driver ojol yang tergabung dalam Forum Gabungan (Forgab) Roda 02 secara sukarela mendukung pasangan nomor urut 02.

"Kami bangga atas inisiasi kalian yang bersedia berkumpul dan menyatakan dukungannya kepada Prabowo-Sandiaga. Suara para ojek online tentunya menambah pundi-pundi suara," kata Tatiek Soeharto di hadapan ribuan pengemudi ojol.

Titiek berjanji akan merangkul pengemudi ojol termasuk tukang ojek pangkalan di seluruh wilayah Indonesia, sesuai tagline yaitu menuju perubahan Indonesia.

Saat ini, jumlah anggota Forgab telah mencapai lebih dari 12 ribu orang, tersebar di sejumlah daerah di Indonesia yakni Sumatera, Banten, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Janji Prabowo kepada Ojol

Sementara itu, Prabowo Subianto dalam pidatonya berjanji akan memperjuangkan kesejahteraan pengemudi ojek online. Menurut mantan Danjen Koppasus itu, pengemudi ojek online adalah orang yang tangguh, bekerja keras untuk menafkahi anak.

"Kalian berjuang untuk anak istri, dan kalian menghadapi tantangan yang tidak ringan di tengah terik matahari, hujan, dan juga argo murah," kata dia.

Prabowo Subianto diundang untuk menghadiri deklarasi dirinya di Pilpres 2019 sekaligus Kopdar Forgab Roda 02. Ketua Umum Partai Gerindra ini tiba di lapangan Sirkuit Sentul pada pukul 11.28 WIB.

Prabowo datang menggunakan ojek online dan diarak oleh ratusan pengemudi ojek daring tersebut. Kedatangannya langsung disambut yel-yel sambil mengacungkan salam 2 jari.

Prabowo kemudian naik ke atas panggung untuk bergabung bersama Titiek Soeharto, Edhy Prabowo, dan tim pemenangannya lainnya yang sudah hadir lebih awal.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.