Sukses

Jokowi Minta Timses Daerah Kampanye dari Pintu ke Pintu

Dia berharap, TKD tidak cuma memasang baliho dan spanduk tapi turun langsung menemui rakyat.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden Jokowi meminta Tim Kampanye Daerah (TKD) bekerja keras menggalang dukungan di Pilpres 2019. Dia berharap, TKD tidak cuma memasang baliho dan spanduk tapi turun langsung menemui rakyat.

"Kalau sekarang hanya pasang baliho, maaf, spanduk, maaf, masyarakat berbeda. Karena perkenalan perlu tapi lebih perlu dari hati ke hati," kata Jokowi saat memberikan pengarahan kepada Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Riau di Hotel Prime Park, Pekanbaru, Sabtu (15/12/2018).

Jokowi menyarankan, TKD berkampanye dari pintu ke pintu. Sejumlah program kerja yang sudah dituntaskan Jokowi empat tahun belakangan ini harus dijelaskan kepada masyarakat.

Misalnya keberhasilan Jokowi mengatasi kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Riau.

"Ini penting, rakyat perlu kita ingatkan soal asap. Asap 2015 ke belakang tiap tahun kejadian nggak rampung. Setelah saya masuk ke hutan cari tahu penyebabnya apa, ketemu. Sehingga bisa kita selesaikan," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Blok Rokan

Selanjutnya mengenai peralihan kepemilikan Blok Rokan dari tangan PT Chevron Pacific Indonesia ke PT Pertamina. Menurut Jokowi, TKD perlu menyampaikan kepada warga bahwa di bawah kepemimpinannya, Blok Rokan yang sudah dikelola PT Chevron sejak 8 Agustus 1971 berhasil direbut kembali.

"Sampaikan Blok Rokan sudah dimenangkan 100 persen oleh Pertamina," tegas dia.

Tak ketinggalan soal pembangunan infrastruktur. Jokowi menginginkan, TKD menjelaskan bahwa pemerintah telah menggenjot infrastuktur berupa Tol Trans Sumatera. Infrastruktur ini bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi Riau.

"Ceritakan yang paling diuntungkan Tol Trans Sumatera ini Provinsi Riau."

Reporter: Titin Suprihatin

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.