Sukses

Sandiaga Prihatin Kebumen Jadi Kabupaten Termiskin Kedua di Jateng

Sandiaga Uno ingin kondisi Kebumen diperbaiki pada 2019.

Liputan6.com, Kebumen - Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahudin Uno prihatin dengan ironi Kebumen. Daerah itu masuk kategori kabupaten paling miskin nomor dua di Jawa Tengah.

"Kok, bisa daerah dengan potensi ekonomi menjadi daerah paling miskin nomor urut dua. Satu dari lima penduduk Kebumen masih miskin, banyak yang menganggur, lapangan kerja susah," katanya seperti dilansir Antara, Jumat (14/12/2018).

Sandi menyampaikan hal itu saat menggelar pertemuan dengan "emak-emak" dan berbagai komunitas desa di Jalan Puring Nomor 03, Petanahan, Kabupaten Kebumen, Kamis 13 Desember 2018.

Pada 2019, kata dia, kondisi Kebumen harus diperbaiki. Caranya dengan mencari solusi agar Kebumen mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya alam, pariwisata, dan pertanian.

Ia bersama Capres Prabowo akan menciptakan dan menyediakan lapangan kerja dan menstabilkan harga-harga barang kebutuhan pokok masyarakat.

"Kami akan membuat Gerakan Ekonomi Rakyat (Gerak) Kota/Kabupaten for One Center Enterpreneurship (OK OCE). Kami akan memberikan pelatihan hingga permodalan, lapangan kerja, dan penciptaan lapangan kerja," kata Sandiaga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diberi Sumbangan

Sebelum acara tersebut ditutup, tiba-tiba anak muda menyeruak dari kerumunan emak-emak yang mengerubungi mantan pengusaha itu. Dia membawa amplop putih.

"Pak Sandi, saya ingin memberikan sumbangan. Jangan lihat dari jumlahnya. Ini ikhlas Pak, dari kantong pribadi saya, titip Indonesia Pak," kata anak muda bernama Muhammad Dhika Perkasa itu.

Sandi mengucapkan terima kasih atas sumbangan itu.

"Terima kasih Dhika. Ini sebuah kejutan. Saya akan memanfaatkan ini sebaik-baiknya. Insyaallah, amanat ini akan saya gunakan sebaik-baiknya," katanya.

Sandi akan berada di Jateng untuk menyerap aspirasi masyarakat hingga Minggu 16 Desember, antara lain, ke Kebumen, Cilacap, Purwokerto, Purbalingga, Banjarnegara, dan Semarang.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.