Sukses

Ma'ruf Amin: Elektabilitas Jokowi Naik 1.000 Persen Jika Sudah Serius Kampanye

Ma'ruf menyatakan, selama kurang lebih tiga bulan masa kampanye ini cuma silaturrahmi ke pesantren dan bertemu pemuka agama.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden Ma'ruf Amin percaya elektabilitas petahana Jokowi bakal melonjak jika sudah mulai serius berkampanye. Dia berkilah selama kurang lebih tiga bulan masa kampanye ini cuma silaturrahmi ke pesantren dan bertemu pemuka agama.

Sedangkan, turun berkampanye bakal digalakkan mulai Januari. Pertemuan-pertemuan yang dilakukan masa awal kampanye ini hanya mematangkan komunikasi.

"Kita mulai silaturrahmi sudah sering mereka datang ke sini berkomunikasi jadi kalau formalnya itu Januari. Kan komunikasinya sudah jalan jadi saya kan berkomunikasi dengan mereka sejak sebelum saya jadi cawapres," ujar Ma'ruf Amin di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (8/12/2018).

Ma'ruf berkeyakinan jika sudah mulai serius kampanye bakal meningkatkan elektabilitas Jokowi sampai 1.000 persen. Sebelumnya, dalam beberapa survei disebut peran cawapres belum kelihatan untuk mendorong elektabilitas capres.

"Jadi sudah mereka paham betul jadi sebenarnya startnya saja, start kampanyenya komunikasinya sudah bertahun- dengan mereka itu," kata Ketua MUI itu.

"Sangat-sangat (elektabilitas naik). 1.000 persen," tandas Ma'ruf Amin.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.