Sukses

Timses: Yusril Gabung, Perubahan Angin Politik Kian Kuat ke Jokowi

Hasto mengaku dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf kian makin hari semakin banyak.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto, mengatakan, bahwa sudah banyak dukungan positif ke arah kubunya. Hal ini disampaikannya saat berjumpa Tim Kampanye Daerah, dalam acara Workshop yang digelar TKN.

"Ketika Pak Yusril memilih bergabung ke kita, artinya memang perubahan angin politik yang semakin kuat pada Pak Jokowi. Terlihat dukungan yang makin hari, makin banyak. Pak SBY (Ketum Demokrat) membebaskan Demokrat yang sudah mendukung Pak Prabowo untuk bebas memilih. Itu artinya tidak ada prospek di sana saudara-saudara," ucap Hasto di Hotel Sahid, Jakarta, Jumat (7/12/2018).

Karena itu, workshop ini menjadi momen untuk menyatukan seluruh energi bagi kemenangan Jokowi-Maruf dalam Pilpres 2019. Terlebih, Hasto mengaku pergerakan elektabilitas Jokowi-Ma'ruf terekam baik dalam survei.

"Survei menunjukkan gerak kita makin positif. Yang namanya pemimpin itu merangkul, tidak membeda-bedakan setiap warga negara. Terlebih Kiai Ma'ruf Amin sebagai sosok ulama yang benar-benar muncul dari bawah. Ini menjadi kekuatan, kesatupaduan kita," tutur Hasto.

Dia menceritakan bagaimana kepemimpinan Jokowi yang selalu blusukan menyapa dan melihat kebutuhan masyarakat. Kemudian, beberapa proyek infrastruktur yang sudah digarap selama 4 tahun ini, sudah terlihat perbedaannya.

Sekjen PDIP ini sempat menyindir Sandiaga Uno, yang berjanji akan menerapkan ilmu Nabi Yusuf bila kelak terpilih sebagai wakil presiden dalam kontestasi Pilpres 2019.

"Tiba-tiba yang di sana belum punya pengalaman, lalu mengatakan kalau Nabi Yusuf bisa 7 tahun, saya (Sandiaga) bisa 3 tahun. Emangnya dia melebihi Nabi Yusuf," pungkasnya.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.
    Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.

    Ma'ruf Amin