Sukses

TKN Jokowi: Dana Kampanye Bertambah, Bukan dari Perusahaan

Laporan tentang dana kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin tengah disusun oleh tim dan segera dibeberkan.

Liputan6.com, Jakarta - Bendahara Umum Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Wahyu Sakti Trenggono mengatakan, jumlah dana kampanye pasangan nomor urut 1 itu bertambah. Awalnya, dana kampanye yang dilaporkan Rp 11 miliar.

Dia membantah dana kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin, minus.

"Enggak. Masa gotong royong, minus. Iya sudah (bertambah). Tapi sifatnya gotong royong. Tapi belum ada perusahaan A nyumbang, perubahan B nyumbang," ucap Wahyu saat ditemui dalam acara Workshop Nasional TKN-TKD Jokowi-Ma'ruf, di Sahid, Jakarta, Jumat (7/12/2018).

Dia menegaskan, keseluruhan dana kampanye berasal dari TKN dan partai. Sehingga tak ada dari pihak luar.

"Dari teman-teman TKN, kemudian sumbangan dari semua partai, sementara ini belum ada yang dari luar. Prinsipnya gotong royong. Untuk memenangkan capres kan gotong royong," kata Wahyu.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Transparan

Menurut dia, laporan tentang dana kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin tengah disusun oleh tim. Dia memastikan timnya transparan dalam laporan tentang dana kampanye tersebut.

"Transparan, pasti transparan. Tapi akurat kan lebih bagus, daripada salah beritanya. Tim kita sedang susun," kata Wahyu.

Dia mengatakan TKN Jokowi-Ma'ruf Amin akan membeberkan soal dana kampanye pada 2 Januari 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.