Sukses

Prabowo Hadiri Acara Haul Habib Kwitang, Sandi Sambangi Kota Malang

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden nomor 02 Prabowo Subianto menghadiri acara haul Habib Ali Bin Abdurrahman Alhabsyi atau yang lebih dikenal dengan Habib Kwitang di Masjid Al Riyadh, Jakarta, Kamis sore.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (7/12/2018), dalam acara ini Prabowo tidak memberikan sambutan terkait agenda politiknya jelang Pilpres 2019. Prabowo hanya mengikuti acara dengan khidmat.

Paslon Prabowo-Sandi sebelumnya memang menilai Habib Kwitang sebagai salah satu tokoh agama yang berpengaruh di Jakarta.

Sementara, Calon Wakil Presiden dari Prabowo Subianto, Sandiaga Uno melanjutkan safari politiknya di Kota Malang, Jawa Timur, dengan menemui para kiai kampung se-Malang Raya.

Dalam pertemuan ini Sandi berjanji akan meningkatkan perekonomian pondok pesantren dan kesejahteraan guru ngaji di lingkungan kampung yang dinilainya masih jauh dari layak.

Sandi pun berjanji akan membuat membangun konsep ekonomi kewirausahaan yang dinamakan dengna program "One Center One Preneurship".

"Ini akan kita dorong, bagaimana kegiatan keagamaan bisa dibalut dalam satu konsep kewirausahaan," ujar Cawapres RI Sandiaga Uno.

Sandi juga mengukuhkan 10 relawan kiai kampung yang akan menyosialisasikan program-program Prabowo-Sandi di tingkat kampung. Pengukuhan ini bertujuan menguatkan suara pasangan Prabowo-Sandiaga yang sejauh ini lemah di tingkat kampung berdasarkan survei internal yang dilakukan tim pemenangan Prabowo-Sandi. (Muhammad Gustirha Yunas)