Sukses

Ma'ruf Amin: Sehari Tak Bertemu Wartawan Pusing Saya

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden Ma'ruf Amin mengajak awak media untuk tanya jawab santai. Hal ini dilakukannya, lantaran sudah seminggu tak muncul ke publik.

Ma'ruf yang didampingi oleh Koordinator Media Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Monang Sinaga, dan putrinya Siti Marifah itu, sempat bercanda dengan media, saat menceritakan kondisi kesehatannya, karena kakinya terkilir, tak bisa keliling daerah terlebih dahulu.

"Satu hari enggak ketemu wartawan sudah pusing saya. Biasanya saya menyampaikan uneg-uneg, menyampaikan keinginan, melontarkan berbagai isu, tentu yang positif, yang konstruktif, itu ketika saya harus istirahat dulu itu, saya itu, ingin melompat, ingin bergerak seperti biasanya," kata Ma'ruf Amin di kediamannya, Jalan Situbondo, Jakarta, Kamis (6/12/2018).

Dia pun mempersilakan para awak media, menanyakan isu-isu terkini.

"Saya kira itu aja yang saya sampaikan. Yang lain-lain silakan ditanya," kata Ma'ruf Amin

Sambil duduk, dirinya pun menjawab satu persatu pertanyaan yang dilontarkan para jurnalis. Ada yang dijawab lugas, ada pula yang diplomatis.

2 dari 2 halaman

Bantah Sedang Sakit

Sementara itu, di tempat yang sama, Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto, sempat hadir sebelum acara temu wartawan Ma'ruf. Dalam pertemuan tertutup itu, juga menanyakan kondisi Ma'ruf Amin.

"Tentang isu-isu sakit, saya tanya Kiai, bagaimana kiai. (Dijawab Ma'ruf) ini saya pas di Papua (acara Rakernas MUI) jalannya cukup panjang, terlalu antusias. Kemudian ke Lampung, kemudian keselo sedikit. Sama dokter disampaikan saya enggak boleh kemana-mana dulu," cerita Hasto.

Dia pun menegaskan, isu yang menyebutkan Ma'ruf sakit adalah tidak benar.

"Maka di sini kami yang datang. Jadi isu-isu di luar yang mengatakan Kiai Ma'ruf Amin sakit itu tidak benar, saya menyaksikan sendiri. Saya bisa membedakan mana sakit, mana sakit operasi plastik," kata Hasto.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Ketum Pemuda Muhammadiyah: 2 Kandidat Pilpres Masih Di-backing Orde Baru
Artikel Selanjutnya
Sepekan Tak Kampanye, Ma'ruf Amin Sakit?