Sukses

Timses: Seberat Apa Pun Tantangannya, Jokowi Tetap Bangun Papua

Beberapa hari lalu, pekerja proyek Trans Papua dibantai KKSB.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah memutuskan tetap melanjutkan proyek akses jalan Trans Papua, meski beberapa hari lalu belasan pekerja dibantai di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, oleh Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB).

Menurut Timses Jokowi-Ma'ruf, niat paslonnya tak akan surut meski menghadapi tantangan.

"Alamnya Papua berat, kemudian keterbatasan sumber daya manusia, sosiologinya juga berat. Dan atas dasar yang berat-berat itu kemudian, apakah presiden enggak membangun Papua? Kan enggak," ucap Wakil Direktorat Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf bidang Relawan, Lukman Eddy di Posko Cemara, Jakarta, Kamis (6/12/2018).

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini, menyebut apa yang sudah dilakukan Jokowi 4 tahun belakangan di bumi Cendrawasih ini sudah bisa terlihat.

"Seberat apapun tantangannya, pasti Pak Jokowi tetap akan bangun Papua," kata politisi PKB ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pulihkan Kemanan

Sebelumnya, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menegaskan pemerintah terus bergerak cepat memulihkan keamanan di Papua usai penyerangan KKSB. Hal ini dilakukan agar pembangunan di Papua tetap dilanjutkan.

"Karena ini adalah upaya membuka infrastruktur daerah tertinggal yang menjadi visi Presiden Jokowi," jelas Moeldoko.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.