Sukses

PAN Tanah Bumbu Dukung Jokowi Ma'ruf Amin, DPP Pertimbangkan Opsi Pemecatan

Keputusan Pengurus PAN Kabupaten Tanah Bumbu mendukung Jokowi-Ma'ruf berseberangan dengan DPP PAN yang telah mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Sandi

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, mendeklarasikan dukungan kepada pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin. Keputusan itu berseberangan dengan DPP PAN yang mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga Uno.

Terkait hal ini, Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno mengatakan, pihaknya akan menggunakan mekanisme yang ada. Dia menegaskan, mekanisme yang dimaksud adalah DPP akan menyerahkan kepada DPW PAN Kalsel yang melakukan evaluasi.

"Mekanisme organisasi partai akan kita jalankan terhadap mereka. DPW PAN Kalsel yang akan evaluasi dan memberikan sanksi organisasi," ucap Eddy kepada Liputan6.com, Senin (3/12/2018).

Selain itu, masih kata dia, DPW PAN Kalsel juga berhak memecat mereka. Pasalnya, tidak sejalan dan segaris dengan kebijakan DPP.

"Mereka juga berhak memecat seluruh pengurus yang tidak sejalan dan segaris dengan kebijakan DPP dalam pilpres 2019," pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Dukung Jokowi

Sebelumnya, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, mendeklarasikan dukungan kepada pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin. Adapun mereka siap mempertanggungjawabkan dukungan itu kepada pengurus pusat partai.

Deklarasi dukungan kepada Jokowi-Kiai Ma'ruf itu dilaksanakan dalam sebuah acara yang dilakukan di Batulicin, Tanah Bumbu, Minggu 2 Desember 2018. Ketua DPD PAN Tanah Bumbu, Sudian Noor, mengatakan, pihaknya siap menghadapi bila DPP PAN memberi sanksi organisasi karena mengalihkan dukungan dari pasangan Prabowo-Sandiaga.

"Saya siap menerima sanksi apapun dari DPP PAN," kata Sudian, dalam keterangan yang diterima, Senin (3/12/2018).

Dia menuturkan, dukungan kepada pasangan Jokowi-Kiai Ma'ruf bukan tanpa alasan kuat. Pihaknya ikut dengan arus besar masyarakat yang merasakan pembangunan yang ada selama ini berjalan sesuai dengan janji Presiden Jokowi.

Dan selama ini, semua bisa melihat bahwa Pemerintahan Jokowi telah menjalankan pembangunan dengan baik.

"Saya melihat di Kabupaten Tanah Bumbu, masyarakat lebih banyak condong memilih Jokowi, karena sudah sangat dirasakan dari program beliau membangun dari pinggiran. Dan itu sudah terbukti dengan program 1 desa 1 miliar. Nah, itu sangat dirasakan oleh masyarakat," ungkapnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.