Sukses

Rieke 'Oneng' Deklarasi Tim Relawan Jokowi-Ma'ruf di Kendal Jateng  

Rieke menegaskan bersama Jokowi -Ma’ruf Amin, akan menjadikan Pancasila sebagai pedoman pemersatu bangsa.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah relawan yang menamakan diri Tim Alpha Nasional mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma’ruf Amin. Tim relawan yang dipimpin oleh politikus PDI Perjuangan, Rieke Dyah Pitaloka ini mengaku akan ikut memenangkan pasangan nomor urut 01 itu di Pilpres 2019. 

Rieke dalam orasinya menyampaikan persoalan ketenagakerjaan, dan pelaksanaan undang-undang, khususnya jaminan pensiun rakyat pekerja. Dia meyakinkan, bila Jokowi-Ma’ruf terpilih, maka UU honorer dan pensiunan ketenagakerjaan akan dibahas.

Rieke juga menegaskan bersama Jokowi -Ma’ruf Amin, akan menjadikan Pancasila sebagai pedoman pemersatu bangsa. 

"Kita berasal dari wong cilik, sama dengan Jokowi, kita berasal dari rakyat miskin, sama dengan Jokowi, tanpa Pancasila, Indonesia tidak ada. Bersama Jokowi-Ma'ruf Amin, kita tetap Pancasila. Apapun kelompok, suku, golongan, kita adalah rayat Indonesia tetap mempertahankan Pancasila," ujar Rieke di Kendal, Jawa Tengah.

"Ini momen yg penting bagi Indonesia, keterbatasan ada, di Jawa Tengah  persoalan ekonomi, tapi kita tidak tinggal diam, kami di DPR bekerja keras, mengawal kebijakan-kebijakan Jokowi," kata anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI itu. 

Rieke mengatakan, salah satu poin penting deklarasi Tim Alpha di Jawa Tengah adalah memperjuangkan terbentuknya Badan Riset dan Inovasi Nasional sebagai basis pengambilan kebijakan pembangunan menuju Indonesia sebagai Negara Industri.

"Kami memprioritaskan industri pangan dan Pariwisata untuk Provinsi Jawa Tengah dengan berbasis pengembangan pembangunan dari Desa," ucap dia. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mantan Bupati Kendal Jadi Ketua

Relawan Tim Alpha juga melakukan deklarasi dan pelantikan pengurus untuk wilayah Kendal Zona Jawa Tengah di GOR Sasana Krida Bahurekso yang dihadiri massa relawan tim alpha Kendal. Acara juga diisi dengan konsolidasi Akbar pekerja honorer KN ASN yang secara konsisten memperjuangkan Revisi UU ASN.

Acara yang dipimpin langsung oleh Ketua Nasional Tim Alpha Rieke Diah Pitaloka dan Sekretaris Nasional Tim Alpha Mochammad Herviano, dihadiri dari berbagai kalangan seperti Organisasi pekerja honorer KN ASN dan perwakilan dari anggota DPRD kabupaten/kota dan Provinsi se Jawa Tengah.

Dalam acara deklarasi, Tim Alpha Nasional juga melantik mantan Bupati Kendal, Widya Kandi Susanti menjadi Ketua Tim Alpha Jawa Tengah. Ikrar dibacakan Mochamad Herviano sebagai Sekertaris Nasional dan diikuti oleh seluruh Perwakilan Kabupaten dan kota se Jawa Tengah.

Acara Deklarasi Tim Alpha Jawa Tengah ini juga akan dilanjutkan di Kabupaten Grobogan pada Minggu Siang 2 Desember 2018, yang akan dihadiri 2000 orang terdiri dari Perawat, Guru, Bidan, K2 Honorer.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.