Sukses

Sandiaga: Politikus Gombal Kita Kasih Minyak Pret

Sandiaga Uno mengunjungi produk UMKM milenial fest yang digelar di Amel Convention Center, Banda Aceh.

Liputan6.com, Banda Aceh - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Uno mengunjungi Produk UMKM Milenial Fest yang digelar di Amel Convention Center. Salah satu produk penguasaha Aceh yang mencuri perhatiannya adalah wewangian bermerek Minyeuk Pret (minyak semprot).

Sandiaga bergurau dengan peserta diskusi yang rata-rata adalah perempuan. Menurutnya, bila ada suami mereka yang nakal, maka disemprot saja dengan minyak pret.

Begitu juga dengan politisi yang dianggapnya suka menggombal.

“Nah minyak ini juga pas buat politikus yang ngegombal? Kita kasih juga minyak pret,” ucap Sandi di Amel Convention Center, Aceh, dalam keterangan tertulis, Selasa (20/11/2018)

Sandi melanjutkan, sudah menjadi program Prabowo-Sandi untuk menggerakkan ekonomi kecil dan menengah. Produk-produk seperti Minyeuk Pret harus mendunia. Ide parfum ini juga dinilainya sangat kreatif karena menggunakan konten lokal. Ia pun kagum pada pembuat produk tersebut, Daudy Sukma.

“Ini produk luar biasa. Selain itu, dijual di 11 negara, di antaranya Inggris, Arab Saudi, Malaysia, Taiwan, Banglades, Dubai (Uni Emirat Arab). Inilah kekuatan UMKM dengan omzet sekitar Rp 300 juta,” jelas Sandiaga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ciptakan Lapangan Kerja

Sandi juga berharap milenial bisa menciptakan lapangan kerja, bukan mencari kerja.

“Tiga hal syarat menjadi entrepreuner. Inovasi, pikirkan cara-cara baru, temukan terobosan-terobosan, selalu siap mengambil risiko dan silaturahmi. Buat jejaring. Karena silaturahmi itu merupakan salah satu pintu rezeki,” tukas Sandiaga.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.