Ma'ruf Amin Hadiri Haul ke-37 Wafatnya KH Abdul Hamid di Pasuruan

Ma'ruf Amin Hadiri Haul ke-37 Wafatnya KH Abdul Hamid di Pasuruan

Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri haul ke-37 meninggalnya Kyai Haji Abdul Hamid, pendiri pondok pesantren Salifiyah, Panggung Rejo, Kota Pasuruan, Sabtu pagi.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (18/11/2018), Ma'ruf Amin tiba di pondok pesantren Salafiyah Sabtu pagi dan langsung disambut pengasuh pondok pesantren Kyai Haji Idris Hamid.

Kehadiran Cawapres nomor 01 itu bersama dengan kehadiran sejumlah pengasuh pondok dari berbagai daerah para tokoh NU termasuk Saifullah Yusuf atau Gus Ipul.

Dalam kesempatan ini, Ma'ruf Amin meminta doa restu dari para jemaah agar mampu menjadi pemimpin yang amanah bagi umat jika nanti terpilih.

Sementara itu, di Jakarta, puluhan perempuan dari berbagai latar belakang mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Deklarasi yang digelar di Jokowi Center, Menteng, Jakarta Pusat ini dihadiri Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, dan Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid.

Dukungan dari komunitas Pertiwi untuk paslon nomor 01 dinilai bakal membawa pengaruh yang sangat kuat dan efektif di pilpres tahun depan.

"Kita lihat sekarang waktunya tinggal 5 bulan, penting sekali gerakan-gerakan itu memang dirasakan oleh komunitas yang akan digalang," kata Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir.

Pertiwi adalah gerakan perempuan yang diklaim memiliki sel organisasi di sejumlah daerah di Indonesia dan luar negeri. (Muhammad Gustirha Yunas)

Ringkasan

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 18 November 2018, 07:50 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights