Sukses

Tak Bahas HAM di Visi-Misi, Bagaimana Komitmen Prabowo-Sandiaga?

Tak seperti Jokowi-Ma'ruf Amin, tak ada poin soal isu HAM dan minoritas di visi-misi Prabowo-Sandiaga.

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Faldo Maldini, mengakui visi-misi paslonnya tak mencantumkan poin perlindungan terhadap minoritas dan HAM.

Meski demikian, ia menegaskan komitmen kedua jagoannya terhadap isu tersebut. Indikasinya, menurut dia, sederhana saja.

"Bisa dilihat lah di timnya Prabowo-Sandiaga, banyak teman-teman minoritas," katanya usai diskusi Hari Toleransi Internasional di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (16/11/2018).

Meski tidak tercantum langsung dalam visi-misi seperti paslon Jokowi-Ma’ruf Amin, ia memastikan Prabowo-Sandiaga memegang semangat toleransi dan membela minoritas.

"Tentu spiritnya yang perlu kita kawal," ucapnya.

Menurut Wakil Sekjen PAN ini, politikus bisa mengumbar janji manis soal penegakan HAM dan toleransi. Namun, menurutnya yang terpenting adalah realisasinya.

"Semua bisa janji manis, apalagi momen kayak sekarang, tapi yang paling penting apakah itu bisa kita laksanakan," katanya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tawaran Prabowo-Sandiaga

Soal bentuk konkret yang ditawarkan Prabowo-Sandiaga, Faldo tak menjelaskan gamblang.

"Yang paling penting kita selalu membuka ruang dialog, ruang bicara. instrumen seperti itu tentu perlu kita analisis mana yang lebih tepat," tandasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.