Sukses

PDIP Gelar Safari Kebangsaan Menangkan Jokowi-Ma'ruf

PDIP akan menggelar Safari Kebangsaan dengan bus menelusuri 8 kabupaten/kota di Jawa Barat dan Jawa Timur, pada 17 sampai 19 November 2018.

Liputan6.com, Jakarta - PDIP akan menggelar Safari Kebangsaan dengan bus menelusuri 8 kabupaten/kota di Jawa Barat dan Jawa Timur, pada 17 sampai 19 November 2018.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, tujuan Safari Kebangsaan ini ingin mengecek pada tiga pilar partai di dalam memenangkan Pileg dan Pilpres 2019. Menurutnya, ketua umum sudah  menegaskan pileg dan pilpres dalam satu tarikan nafas perjuangan.

"Maka waktunya sudah tepat untuk konsolidasi internal, memperkuat seluruh struktur partai, serta menyapa rakyat. Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Amin terus kami tingkatkan melalui gerak serempak Tiga Pilar Partai," kata Hasto, Jumat (16/11/2018).

Dia menuturkan, dalam Safari Kebangsaan ini dia didampingi sejumlah elite PDIP, seperti Djarot Saiful Hidayat serta perwakilan sayap partai.

Adapun 8 titik yang menjadi rencana tujuan perjalanan itu, yakni Kabupaten Bekasi, Karawang, Indramayu, Cirebon, Lamongan, Bojonegoro, dan Surabaya.

"Kita ingin melihat langsung pembangunan infrastruktur di sepanjang wilayah Pantura," jelas Hasto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menangkan Jokowi-Ma'ruf 70 Persen

Langkah PDIP ini, masih kata dia, juga untuk menindaklanjuti rekomendasi Rakernas Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin yang menyepakati pencapaian target Pilpres sebesar 70 persen.

Untuk mencapai target tersebut maka sembilan parpol bertekad untuk menggerakkan seluruh elemen kepartaiannya baik struktur partai, kepala daerah dan wakil kepala daerah, seluruh anggota legislatif di semua tingkatan, serta seluruh anggota partai untuk bergerak serentak memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin," ungkap Hasto.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.