Sukses

Gila Bola, Ma'ruf Amin Pantau Perkembangan 3 Tim Eropa Ini

Liputan6.com, Jakarta - Juru Kampanye Nasional Timses Jokowi, Imam Nahrawi, berjanji bakal menunjukan sisi lain dari cawapres Ma'ruf Amin. Hal itu jarang diketahui masyarakat.

"Kiai Ma'ruf ini bukan cuma sekarang cinta olahraganya, beliau sudah sangat dalam perkenalannya, pemahamannya sekaligus analisisnya terkait olahraga terutama sepak bola," ujar Imam usai silahturahmi ke kediaman Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/11/2018).

Politikus PKB itu mengaku pertemuan yang berlangsung kurang lebih satu jam itu juga membicarakan sepak bola. Ma'ruf, tutur dia, bercerita perkembangan klub bola Eropa.

"Saya tadi banyak cerita dengan beliau, 'kiai klub mana yang terus di hati dan diikuti perkembangannya?' Ya Manchester United, AC Milan, Inter Milan, begitu fasih sekali menjelaskannya," kata Imam.

Kegemaran Ma'ruf terhadap sepak bola, menurut Imam bukan gimik politik. Sudah sejak lama, Ketua Majelis Ulama Indonesia nonaktif itu menggilai olahraga.

"Kalau nanti Kiai Ma'ruf datang ke lapangan bola, ke tempat olahraga, karena beliau memang pemerhati dan hobi banget," ucap Imam.

 

2 dari 2 halaman

Tonton Piala AFF

Dalam waktu dekat ini Ma'ruf berencana menonton pertandingan Indonesia di Piala AFF. Namun, Imam belum mau mengungkap pertandingan yang mana.

"Insyaallah, ya iya, kalau diumumkan sekarang bukan kejutan," pungkasnya.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
LSI Denny JA: Jokowi-Ma’ruf Unggul di Segmen Pemilih yang Dengarkan Ulama
Artikel Selanjutnya
Pindah ke Kementerian Perindustrian, Irjen Setyo Wasisto Naik Bintang 3