Sukses

Timses Targetkan Jokowi-Ma'ruf Raih 80 Persen Suara di Sulawesi Utara

Olly menegaskan, hampir seluruh daerah di Sulawesi Utara sudah mendukung secara penuh.

Liputan6.com, Jakarta Tim Kampanye Daerah Pasangan Calon Joko Widodo-Ma'ruf Amin Sulawesi Utara menargetkan meraih 80% kemenangan saat pilpres 2019 mendatang digelar.

Hal ini disampaikan Ketua Tim Penasihat TKD Sulut Olly Dondokambey saat konsolidasi dan ikrar bersama Tim Kampanye Daerah (TKD) dan Relawan Provinsi Sulawesi Utara Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Manado, Senin (12/11/2018).

Adapun acara itu dihadiri Sekretaris TKN, Hasto Kristiyanto, Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding, juru bicara TKN Arya Sinulingga, Wakil Ketua Tim Penasihat TKD Steven Kandouw, Direktur Kampanye TKN Beni Ramdani serta Rudianto Tjen bersama perwakilan relawan.

"Mudah-mudahan optimisme dari TKD untuk calon presiden Jokowi dan Calon Wakil Presiden Kiai Ma'ruf Amin, kira-kira kita bisa mencapai 80%. Dan itu bukan sekadar optimisme, tapi berdasarkan data di lapangan yang kita bisa lihat secara langsung. Hal ini bukan tidak akan terwujud. Bisa-bisa 80% lebih. Semoga hal ini kita bisa laksanakan dengan baik," ucap Olly dalam keterangannya, Senin (12/11/2018).

Dia menegaskan, hampir seluruh daerah di Sulawesi Utara sudah mendukung secara penuh. Hal ini dilihat dari kedatangan para kepala daerah di acara konsolidasi. Untuk itu, dia berharap perlu disatukan tekad.

"Sama dengan gambar tulisan di sini, berwarna-warni, seperti pelangi. Pelangi itu sangat indah. Jadi kalau torang samua bekerja bersama-sama, warna-warni ini, saya kira tidak ada hambatan buat Pak Jokowi untuk periode kedua dan Pak Kiai Ma'ruf Amin," ungkap Olly.

Dia menjelaskan, Ma'ruf Amin sangat dekat dengan Provinsi Sulut, karena sering berkunjung ke Sulut. Dirinya juga berharap di masa kampanye Jokowi atau Ma'ruf Amin berkenan hadir di Manado bertemu masyarakat.

"Mudah-mudahan dengan Pak Ma'ruf Amin sebagai wapres Pak Jokowi, akan mendorong suara penuh bagi kemenangan bagi kedua kandidat kita ini," jelas Olly.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesolidan Partai

Seusai sambutan Olly, Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding mengambil sumpah janji jabatan seluruh TKD Jokowi-Maruf Amin Provinsi Sulut.

Sementara itu, Sekretaris TKN, Hasto Kristiyanto dalam pengarahannya mendukung target kemenangan 80% di Sulut namun dia menekankan solidnya koalisi parpol pendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Pelantikan ini punya makna bila bersatu padu melepaskan perbedaan masing-masing dan punya satu tekad kuat untuk turun ke bawah seperti yang dilakukan Pak Jokowi yang menyatu dengan rakyat," ujar Hasto.

Disebutkannya, TKN percaya kesatupaduan partai, relawan dan tokoh menuju langkah kongkrit kemenangan.

"Komitmen turun ke bawah sembilan parpol menjadi kekuatan teritorial yang tidak tertandingi. Kekuatan grass root yang mendatangi rakyat bersama relawan. Ini akan memperkuat optimisme pemenangan Jokowi-Maruf," pungkasnya.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.