Sukses

Ma'ruf Amin Senam Bersama Emak-emak di Bandung

Calon wakil presiden, Ma'ruf Amin meminta kepada warga kota Bandung untuk mengenang jasa para pahlawan.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden, Ma'ruf Amin meminta kepada warga kota Bandung untuk mengenang jasa para pahlawan.

Hal ini disampaikan cawapres nomor urut 01 ini saat acara senam sehat bersama warga yang tergabung dalam Sadulur Salembur Ki Sunda Jawa Barat di Jalan Buah Batu, Bandung.

"Andaikata kita tidak berhasil mengusir penjajah, maka NKRI hanya tinggal nama. Tetapi berkat ada perlawanan yang gigih dari para pahlawan, maka para penjajah dapat diusir," kata Ma'ruf di Jalan Buah Batu, Bandung. Minggu (11/11/2018).

"Hidup pahlawan," ujar Ma'ruf yang diikuti oleh para peserta acara.

Berkali-kali teriakan itu digemakan oleh Kiai Ma'ruf. Dan ribuan peserta ibu-ibu berkaos merah putih yang memadati area itu, ikut membalas teriakan itu.

Setelah itu, dilakukan acara senam sehat bersama. Ribuan peserta melakukan gerak bersama mengikuti instruktur yang sudah disiapkan.

Sementara, Ketua Sadulur Salembur Ki Sunda Jawa Barat, Haidi M Hidayat, menyatakan pihaknya sangat senang menerima kehadiran Kiai Ma'ruf. Bagi pihaknya, sosok Kiai Ma'ruf adalah pemersatu yang sangat dihormati semua kalangan.

"Insya Allah Kiai Maruf Amin mampu membawa warga Jawa Barat menjadi lebih maju," ujar Haidi di hadapan ribuan peserta.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.