Sukses

Akbar Tandjung: KH Ma'ruf Amin Beri Pengaruh Positif untuk Jokowi

Akbar mengatakan, deklarasi oleh Barnus ini membuktikan bahwa Paslon 01 mendapat basis dukungan yang luas dari berbagai wilayah di tanah air Nusantara.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah relawan yang tergabung dalam Barisan Nusantara (Barnus) menyatakan dukungannya untuk Paslon 01 Jokowi-Ma’ruf Amin. Mereka juga akan bekerja keras mendapatkan suara untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Akbar Tandjung mengatakan, deklarasi oleh Barnus ini membuktikan bahwa Paslon 01 mendapat basis dukungan yang luas dari berbagai wilayah di tanah air Nusantara.

"Dari beberapa daerah tadi, dari Sumatra, Kalimantan, daerah Timur, dan daerah Jawa tentunya, menggambarkan keanekaragaman suatu bangsa,” ujar Akbar di Rumah Barnus, Cempaka Putih, Jakarta, Sabtu, 10 November 2018.

Menurut Akbar, dengan adanya dukungan ini, artinya masyarakat juga semakin percaya kepada Ma’ruf Amin sebagai Cawapres yang akan meneruskan kerja dari pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla. Ma’ruf sendiri juga dinilainya telah menebarkan pesan positif persatuan bangsa Indonesia.

"Jadi dengan demikian, saya bisa memiliki kesimpulan, kelihatannya pada dukungan kepada pasangan Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf Amin nampak semakin menggambarkan adanya dukungan yang menaik atau menguat," tandas dia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Papua

Ma’ruf Amin sendiri menyampaikan pesan yang didengarnya dari Gubernur Papua Barat. Ma’ruf mengatakan, Papua sudah merasakan hasil kerja dari pembangunan infrastruktur yang dilakukan Jokowi.

Kalau ditanya orang Papua jalan ini punya siapa, punya Pak Jokowi. Perumahan punya siapa, punya Pak Jokowi. Dana aliran dari Pak Jokowi. Kesana Pak Jokowi lah terkenal pembangunan daerah-daerah pinggiran,” ucap dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.