Sukses

Kampanye di Kalimantan Selatan, Sandiaga Klaim Tingkat Keterpilihannya Naik

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno melakukan safari politik ke sejumlah daerah. Kali ini dia mengunjungi ratusan relawan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin (PASS) di Hotel Dafam Banjar Baru, Kalimantan Selatan, Sabtu (10/11/2018).

Dia mengklaim, berkat kerja keras selama dua bulan, angka pemilih Prabowo-Sandi dalam survei internalnya terus menanjak.

"Alhamdulillah atas kerja keras semua pihak kita sedikit demi sedikit mulai mengejar dalam tingkat kepemilihan. Momentum ini harus terus dijaga. Masyarakat menerima pesan kita, 2019 ganti kebijakan ekonomi," kata Sandiaga di hadapan para relawan lewat keterangan tertulisnya.

Sandiaga meminta para relawannya terus bekerja keras untuk mengambil hati masyarakat. Kemudian menciptakan kampanye sejuk, perpelukan, menggembirakan, serta menyampaikan ekonomi 2019 bakal lebih baik jika Prabowo Sandi terpilih.

"Sampaikan, Prabowo Sandi fokus pada ekonomi dalam penciptaan lapangan kerja, harga-harga kebutuhan pokok yang stabil dan terjangkau. Kami akan memutuskan untuk mendahulukan para pekerja dalam negeri ketimbang dari luar negeri," imbuhnya.

"Kita akan maksimalkan ekonomi kerakyatan dengan gerakan ekonomi rakyat (gerak) One Kabupaten/ Kota One Center for Entrepreneurship," pungkas Sandiaga.

2 dari 3 halaman

Ziarah Makam

Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno berziarah ke makam ulama karismatik asal Kalimantan Selatan, Muhammad Zaini Abdul Ghani al Banjari (Guru Ijai).

Cawapres nomor urut 2 ini berziarah ke makam Guru Ijai di Musala Ar Raudhah Sekumpul, Martapura, Sabtu (10/11/2018).

Usai memanjatkan doa pada ulama yang biasa disebut Guru Sekumpul, Sandiaga mengunjungi para penjual suvenir di sekitar musala. Menurutnya wisata religi ini mampu menghidupkan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Seperti yang kita lihat sekarang, masyarakat di sekitar tempat ziarah ini begitu hidup," kata Sandiaga dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu (10/11/2018).

Menurut Sandi pengembangan ekonomi akan menjadi fokus dirinya ke depan bersama Prabowo untuk menyejahterahkan para pelaku ekonomi kecil dan menengah.

Dan apabila terpilih, dia juga akan fokus pada penyediaan dan penciptaan lapangan kerja serta harga-harga yang stabil dan terjangkau.

"Jika Allah mengizinkan, kami akan menyederhanakan rantai distribusi, transparan, dan terbuka," kata mantan Wagub DKI Jakarta ini.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Sekjen Demokrat: Pembekalan Caleg Tak Singgung Pencapresan
Artikel Selanjutnya
Hari Pahlawan, Ketua MPR Ingin Politikus Bersatu Demi NKRI