Sukses

Sandiaga Ziarah ke Makam Guru Ijai di Kalimantan Selatan

Usai memanjatkan doa pada ulama yang biasa disebut Guru Sekumpul, Sandiaga mengunjungi para penjual suvenir di sekitar musala.

Liputan6.com, Martapura - Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno berziarah ke makam ulama karismatik asal Kalimantan Selatan, Muhammad Zaini Abdul Ghani al Banjari (Guru Ijai).

Cawapres nomor urut 2 ini berziarah ke makam Guru Ijai di Musala Ar Raudhah Sekumpul, Martapura, Sabtu (10/11/2018).

Usai memanjatkan doa pada ulama yang biasa disebut Guru Sekumpul, Sandiaga mengunjungi para penjual suvenir di sekitar musala. Menurutnya wisata religi ini mampu menghidupkan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Seperti yang kita lihat sekarang, masyarakat di sekitar tempat ziarah ini begitu hidup," kata Sandiaga dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu (10/11/2018).

Menurut Sandi pengembangan ekonomi akan menjadi fokus dirinya ke depan bersama Prabowo untuk menyejahterahkan para pelaku ekonomi kecil dan menengah.

Dan apabila terpilih, dia juga akan fokus pada penyediaan dan penciptaan lapangan kerja serta harga-harga yang stabil dan terjangkau.

"Jika Allah mengizinkan, kami akan menyederhanakan rantai distribusi, transparan, dan terbuka," kata mantan Wagub DKI Jakarta ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beli Gelang Khas Martapura

Sementara itu, di salah satu toko yang dikunjungi di area Musala Ar Raudhah, Sandiaga membeli gelang khas martapura.

"Saya mau beli ini. Gelang-gelangnya bagus. Saya juga mau ajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memakmurkan UMKM dengan membeli produk-produk dari para pelaku industri ini," katanya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.