Sukses

Timses Jokowi Sebut Strategi Curi Suara Prabowo-Sandiaga Gagal Total

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Arya Sinulingga menilai strategi mencuri suara di lumbung suara Jokowi yang dilakukan pasangan calon presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga gagal. Dia mencontohkan ketika cawapres Sandiaga Uno kampanye ke Sulawesi Utara, masyarakat sepi menyambutnya.

"Kita tahu mas Sandi kemarin ke Sulawesi Utara yang merupakan lumbung suara Pak Jokowi misalnya, di sana yang datangnya sedikit, responsnya sedikit betul. Itu kenyataan. Senyap betul," kata Arya di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Kamis (8/11).

Arya menyebut bahwa faktanya kehadiran Sandi memang tak disambut riuh. Karenanya dia sarankan tak perlu cape-cape merebut suara di tempat Jokowi karena percuma.

"Nah, ini kan kasihan mereka nanti sepi. Kita sarankan jangan. Nanti kasihan Mas Sandi sama Pak Prabowo. Nanti kemana dia ke lumbung Pak Jokowi sepi enggak ada yang datang," ujarnya.

Politisi Perindo itu sarankan Prabowo tak perlu cape-cape pidato di daerah. Lebih baik, menurut Arya, perkuat citra mantan Danjen Kopassus itu.

"Bagus perkuat saja yang dia kuat walau kita serang terus. Tapi kalau setiap tempat pak Prabowo yang dianggap kuat, kita selalu masuk dan sambutan baik," katanya.

Berbeda dengan kubu Prabowo, TKN Jokowi mengerahkan amunisi kampanye lewat calon legislatif dari 9 partai pengusung. Arya menyebut caleg turun ke masyarakat langsung itu efektif karena menyentuh akar rumput.

"Karena kita punya caleg-caleg tadi yang menyiapkan massa sejak awal. Caleg kita bekerja sejak dua bulan lalu dan terus bekerja di level bawah sampai grassroot," katanya.

Reporter:  Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

2 dari 2 halaman

Saksikan Tayangan Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Sandiaga: Alhamdulillah Pak Jokowi Mengakui Program Rumah DP 0 persen
Artikel Selanjutnya
KPU Kapuas Hulu Terima 3.442 Bilik Suara Pemilu