Sukses

PBB: Dampak Yusril Jadi Pengacara Jokowi-Ma'ruf Signifikan

Yusril merupakan Ketua Umum Partai Bulan Bintang. Arah PBBB akan ditentukan di Rakornas.

Liputan6.com, Jakarta - Bergabungnya Yusril Ihza Mahendra menjadi kuasa hukum Timses Jokowi-Ma'ruf Amin berefek politik. Sebagai Ketua Umum Partai Bulan Bintang, keputusan Yusril bisa berdampak kepada partai besutannya.

Hal ini disampaikan oleh Ketua bidang pemenangan Presiden DPP PBB, Sukmo Harsono. "Kelanjutan pascaditunjuknya Pak Yusril sebagai Tim Hukum Pak Jakowi dan Kiai Ma'ruf Amin akan membawa pengaruh signifikan dalam pergerakan dan kinerja mesin Partai PBB," ucap Sukmo saat dikonfirmasi, Kamis (8/11/2018).

Namun, dia menuturkan, masih belum mengetahui berpengaruhnya seperti apa. Semuanya tergantung pada Rakornas PBB yang akan dilakukan Desember mendatang.

"Seperti apa pengaruhnya sampai tingkat akar rumput dan khususnya caleg. Apakah akan segaris dengan Ketua Umum, maka Rakornas akan mendengarkan pandangan para pengurus baik provinsi dan cabang. Di sanalah nanti sesungguhnya akan keliatan ke mana arah PBB dalam soal Pilpres," ungkap Sukmo.

Rencananya Jokowi juga akan diundang hadir dalam Rakornas PBB. Dua tahun lalu, Mantan Wali Kota Solo itu juga datang di Rakornas PBB.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.