Sukses

Prabowo Minta Maaf soal Tampang Boyolali, Timses Jokowi: Jaga Tutur Kata

Kesalahan yang dilakukan berulang kali dinilai menurunkan kredibilitas Prabowo.

Liputan6.com, Jakarta - Permintaan maaf capres Prabowo Subianto terkait pernyataan 'Tampang Boyolali' ditanggapi Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Ace Hasan Syadzily. Menurut dia, permintaan maaf itu menegaskan Prabowo mengakui kesalahannya.

"Pak Prabowo harus lebih menjaga tutur katanya. Kejadian dengan melontarkan kata-kata yang tidak semestinya tidak boleh terulangi kembali. Seorang pemimpin itu harus mampu mengendalikan tutur katanya," Ace berujar saat dihubungi wartawan, Rabu (7/11/2018).

Namun, dia juga mempertanyakan kesalahan yang terus-menerus dilakukan Prabowo. Ia menilai hal itu menurunkan kredibilitas Prabowo.

"Apakah Pak Prabowo akan terus-menerus melakukan kesalahan? Apakah pemimpin yang selalu salah dapat dipercaya?" ia melanjutkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Serius

Wakil Sekretaris TKN, Raja Juli Antoni juga mengatakan hal senada. Menurut dia, Prabowo perlu serius untuk tak mengulangi kesalahannya.

"Karena masyarakat mencatat Pak Prabowo kemarin baru saja minta maaf grasa-grusu menggoreng isu Ratna Sarumapet, tapi ternyata Beliau melakukan kesalahan lagi, minta maaf lagi," Raja mengatakan saat dihubungi wartawan, Rabu (7/11/2018).

Menurut dia, apabila di kemudian hari terjadi kasus lain, yang paling penting adalah menjaga lisan dan tutur kata baik.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.