Sukses

Jokowi Minta Pendukungnya Dongkrak Elektabilitas di Banten

Jokowi mengaku, kini elektabilitasnya tertinggal 9 persen dari pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi.

Liputan6.com, Jakarta Calon Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengungkapkan, elektabilitasnya dan cawapres Ma'ruf Amin di Banten masih tertinggal dari pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Oleh sebab itu, ia menantang para pendukungnya untuk merebut kemenangan di Banten pada Pilpres 2019.

"Saya mau cek di pertengahan Desember sudah berubah atau belum," kata Jokowi di GOR Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten Sabtu, (3/11/2018).

Jokowi mengaku, kini elektabilitasnya tertinggal 9 persen dari pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi. Hal itu terlihat dari hasil survei internal pada tiga pekan lalu.

Ia pun meminta kepada seluruh pendukung dan relawan yang memenuhi GOR Maulana Yusuf untuk meningkatkan elektabilitas.

Permintaaan itu disampaikan kepada Ketua DPD I Partai Golkar Banten, Ratu Tatu Chasanah, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar Banten, Andika Hazrumy, dan Ketua DPD Golkar Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

"Ngecek gampang banget seminggu dapat," terang Jokowi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terima Dukungan Keluarga Atut

Pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma'ruf Amin kembali mendapat dukungan untuk Pilpres 2019 mendatang. Kali ini dukungan datang dari keluarga besar almarhum Tubagus Chasan Sochib.

Tubagus Chasan Sochib merupakan ayahanda dari mantan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah. Deklarasi dukungan tersebut digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Maulana Yusuf‎, Banten, Sabtu (3/11/2018).

Pantauan di lokasi, Jokowi dan Ma'ruf tiba sekitar pukul 16.15 WIB. Kedatangan Jokowi disambut oleh tokoh masyarakat Banten dari keluarga Tubagus Chasan Sochib. Di antaranya Ketua DPD Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah dan Ketua Pelaksana Deklarasi Airin Rachmi Diany.

Jokowi dan Ma'ruf tampak mengenakan pakaian pendekar Banten berwarna hitam. Di bagian dadanya terdapat emblem tulisan 'Pendekar Banten Indonesia'.

Di atas panggung, Jokowi dan Ma'ruf duduk berdampingan. Kemudian keduanya diapit oleh Ratu Tatu Chasanah dan Airin Rachmi Diany.

"Kami sangat senang kedua calon bisa hadir disini, semoga Pak Jokowi kembali dilantik kembali pada 2019," ucap Airin dalam sambutannya, Sabtu (2/11/2018).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.