Ma'ruf Amin Bagi-Bagi Sertifikat Bagi Pengusaha UMKM Halal Terbaik

Ma'ruf Amin Bagi-Bagi Sertifikat Bagi Pengusaha UMKM Halal Terbaik

Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri acara pameran Halal Internasional atau Indonesia Halal Expo 2018 di Gedung Smesco, Jakarta Selatan.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (2/11/2018), pameran Indonesia Halal Expo 2018 ini juga dihadiri Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Puspayoga.

Dalam acara ini, Ma'ruf Amin yang masih menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) memberikan penghargaan kepada sejumlah perusahaan yang mendapatkan sertifikasi halal.

Ada empat kategori yang diberikan, yakni halal top brand, iklan halal terbaik, produk halal pendatang baru, dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) halal terbaik.

Ma'ruf juga mendorong pemberdayaan UMKM melalui peningkatan kualitas dan nilai tambah produk. Salah satunya dengan pemberian sertifikat halal.

"Mereka pengusaha yang umumnya masih lemah. Perlu difasilitasi supaya memiliki daya saing," kata capres Jokowi, Ma'ruf Amin.

Pembukaan acara Indhex 2018 ditandai dengan pemukulan bedug oleh Ma'ruf Amin dan dilanjutkan kunjungan ke berbagai stand pameran. (Muhammad Gustirha Yunas)

Ringkasan

Oleh Maria Flora pada 02 November 2018, 08:40 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights