Sukses

Ma'ruf Amin: Saya Tak Punya Bisnis, Kepentingan Saya Umat

Ma'ruf mengingatkan, Presiden Jokowi mempunyai komitmen untuk memperkuat ekonomi umat.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin menegaskan, dirinya maju di Pilpres 2019 tidak membawa kepentingan bisnis sama sekali. Semuanya untuk kepentingan umat. Hal ini disampaikan saat berkunjung ke Banyuwangi dalam acaranya PCNU yang bertajuk sambung hati.

"Kepentingan saya adalah umat, bukan bisnis. Saya tak punya bisnis," ucap Ma'ruf, Rabu (31/10/2018).

Dia mengingatkan, Presiden Jokowi mempunyai komitmen untuk memperkuat ekonomi umat. Itu pernah disampaikan Jokowi saat membuka Kongres Ekonomi Umat tahun 2017.

Selain itu, kata dia, Presiden Jokowi mempunyai program redistribusi aset kepada masyarakat bawah, termasuk ke kalangan pesantren.

"Dia berpihak kepada ekonomi kerakyatan dan keumatan. Dia membentuk Komite Nasional Keuangan Syariah dan Pak Jokowi sendiri mau jadi ketuanya," ungkap Ma'ruf Amin.

Presiden Jokowi, lanjut dia, ingin menjadikan Indonesia sebagai pusat keuangan syariah dunia.

"Tak hanya itu, Pak Jokowi ingin menjadikan Indonesia sebagai pusat produsen halal dunia," jelas Ma'ruf Amin.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesepakatan Umat Islam

Dalam kesempatan itu, dia juga menegaskan misinya untuk menjaga kesepakatan bersama antara umat Islam dengan elemen bangsa yang lain. Konsensus nasional yang dimaksud adalah Pancasila dan UUD 1945 sebagai pijakan NKRI.

"Saya menyebut Indonesia sebagai darul mitsaq, negara perjanjian. Ini pernah dilakukan oleh Nabi Muhammad di Madinah dengan berbagai kelompok. Tak boleh ada yang mencederai kesepakatan," tegas Ma'ruf.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.