Sukses

Pesan Sandiaga untuk Anak Muda Ingin Jadi Pengusaha Sukses

Sandiaga mengatakan, terdapat beberapa syarat menjadi syarat bila ingin menjadi entrepreneur yang sukses. Salah satunya harus mempunyai sesuatu yang inovatif.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno memberikan pesan kepada para anak muda atau milenial dalam peringatan Sumpah Pemuda.

Dia menginginkan para milenial mempunyai suatu pencapaian atau karya seperti halnya 90 tahun yang lalu. Di mana para pemuda berikrar salah satunya memilih bahasa pemersatu bangsa yakni Bahasa Indonesia.

"Agar mereka saat 100 tahun Sumpah Pemuda bisa mewujudkan, milenial jadi pengisi kemerdekan. Menjadi penggerak dan lokomotif, kita akan bangga kalau milenial bisa menghasilkan karya terbaik untuk bangsa," kata Sandiaga kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (28/10/2018).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut menyatakan terdapat beberapa syarat menjadi syarat bila ingin menjadi entrepreneur yang sukses. Salah satunya, harus mempunyai sesuatu yang inovatif.

Selain itu, harus berani untuk mengambil risiko. Pro aktif, kata Sandiaga, juga diperlukan.

"Seperti datang ke Indonesia Young Entrepreneur Summit (IYES), behimpun, berjejaring, bangun network, silaturahim. Itu konsep proaktif," jelas Sandiaga.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sandiaga Temui Relawan Rhoma Irama

Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri Deklarasi Relawan Rhoma for Prabowo-Sandi (PAS) di Markas Soneta Record, Depok, Jawa Barat, Minggu siang. Sandiaga tiba sekitar pukul 11.20 WIB.

Kedatangan Sandiaga disambut langsung sang tuan rumah, Rhoma Irama diiringi yel-yel Prabowo-Sandi menang di Pilpres 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Relawan Rhoma Irama atas dukungan yang diberikan untuk berlaga di Pilpres 2019.

"Insyaaallah 170 hari ke depan kita serap semua aspirasi dari seluruh masyarakat. Terima kasih untuk dukungannya terhadap kami," ujar Sandiaga di lokasi, Minggu (28/10/2018).

Sandiaga mengatakan, saat ini masih banyak ditemukan ketimpangan dari berbagai aspek, khususnya sosial ekonomi. Karena itu, ia bersama Prabowo siap membawa visi perubahan jika terpilih pada Pilpres 2019 nanti.

"Kalau tidak ada perubahan, sungguh terlalu. Yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin," tutur Sandiaga.

Selain itu, Sandiaga yakin, Relawan Rhoma Irama untuk PAS terus menjaga kesatuan dan persatuan bangsa dalam mendukung dirinya bersama Prabowo.

"Relawan Rhoma akan terus menjaga ukhuwah dan akan terus membawa Islam rahmatan lil alamin," ucap Sandiaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.