Sukses

Sandiaga Uno: Pemikiran Bung Hatta Jadi Landasan Koalisi Indonesia Adil Makmur

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno, mengaku mengidolakan Mohammad Hatta sebagai proklamator. Karenanya, tak sedikit pemikirannya menjadi landasan Koalisi Indonesia Adil Makmur.

"Saya tidak ingin terlalu berbantah-bantahan yang tentunya kita semua sangat meneladani dan mengidolakan Bung Hatta sebagai proklamator, dan banyak sekali pemikiran beliau yang menjadi landasan di Koalisi Indonesia Adil Makmur," ucap Sandiaga, Sabtu (27/10/2018).

Sandiaga mengatakan, Mohammad Hatta merupakan salah satu pendiri bangsa. Banyak pemikiran-pemikiran yang harus dicontoh dan diteladani. Salah satunya hemat.

"Nah ini yang bagaimana politik kita bisa hemat, Bung Hatta tuh mendorong sampai tertuliskan, bagaimana dia enggak membeli sepatu, dia simpan gambarnya. Ini sekarang ekonomi kita juga perlu seperti itu, kita perlu penghematan," ucap Sandiaga Uno.

 

2 dari 3 halaman

Bersyukur

Tak lupa, Sandi pun mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada keluarga Bung Hatta dan sejatinya anak-anak dan cucu Bung Hatta bukan hanya yang biologis, tapi yang juga ideologis meneladani inspirasi beliau.

"Anak-anak zaman now, kids zaman now termasuk juga politisi yang meneladani bung Hatta harus mampu untuk menangkap benang-benang merah dari apa yang Bung Hatta sudah berikan inspirasi kepada kita, dan jangan terjebak kepada hal-hal yang sangat tidak substantif menurut saya tentunya kita akan selalu berutang ke keluarga Bung Hatta," tandas dia.

Dalam posting-an video yang diunggah di media sosial, juru bicara koalisi Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak menyebut Sandiaga Uno memiliki kesamaan dengan Bung Hatta. Perumpamaan yang dilontarkan itu menuai reaksi cucu Bung Hatta, Gustika Jusuf Hatta.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Sandiaga: Debat Sekarang Nyebelin Banget, Norak Setengah Mati
Artikel Selanjutnya
Sandiaga Ingin Milenial Berani Ambil Risiko dan Buka Lapangan Kerja