Sukses

Sandiaga Uno: Pemikiran Bung Hatta Jadi Landasan Koalisi Indonesia Adil Makmur

Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno, mengaku mengidolakan Mohammad Hatta sebagai proklamator.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno, mengaku mengidolakan Mohammad Hatta sebagai proklamator. Karenanya, tak sedikit pemikirannya menjadi landasan Koalisi Indonesia Adil Makmur.

"Saya tidak ingin terlalu berbantah-bantahan yang tentunya kita semua sangat meneladani dan mengidolakan Bung Hatta sebagai proklamator, dan banyak sekali pemikiran beliau yang menjadi landasan di Koalisi Indonesia Adil Makmur," ucap Sandiaga, Sabtu (27/10/2018).

Sandiaga mengatakan, Mohammad Hatta merupakan salah satu pendiri bangsa. Banyak pemikiran-pemikiran yang harus dicontoh dan diteladani. Salah satunya hemat.

"Nah ini yang bagaimana politik kita bisa hemat, Bung Hatta tuh mendorong sampai tertuliskan, bagaimana dia enggak membeli sepatu, dia simpan gambarnya. Ini sekarang ekonomi kita juga perlu seperti itu, kita perlu penghematan," ucap Sandiaga Uno.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersyukur

Tak lupa, Sandi pun mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada keluarga Bung Hatta dan sejatinya anak-anak dan cucu Bung Hatta bukan hanya yang biologis, tapi yang juga ideologis meneladani inspirasi beliau.

"Anak-anak zaman now, kids zaman now termasuk juga politisi yang meneladani bung Hatta harus mampu untuk menangkap benang-benang merah dari apa yang Bung Hatta sudah berikan inspirasi kepada kita, dan jangan terjebak kepada hal-hal yang sangat tidak substantif menurut saya tentunya kita akan selalu berutang ke keluarga Bung Hatta," tandas dia.

Dalam posting-an video yang diunggah di media sosial, juru bicara koalisi Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak menyebut Sandiaga Uno memiliki kesamaan dengan Bung Hatta. Perumpamaan yang dilontarkan itu menuai reaksi cucu Bung Hatta, Gustika Jusuf Hatta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.