Sukses

Diadang Emak-Emak, Sandiaga Ketakutan Langgar Aturan Kampanye

Sandiaga Uno diadang sejumlah ibu-ibu saat tengah dalam perjalanan.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno diadang emak-emak di Jalan Raya Jombang, Jawa Timur. Peristiwa itu terjadi usai Sandiaga berziarah ke Makam KH Abullah Wahab Chasbullah di Tambak Beras Jombang,

Kaum ibu itu membawa spanduk bertuliskan mampir. Sandi dipaksa melipir untuk membubuhkan tanda tangan peresmian Rumah Sakit Islam Jombang.

"Tolong Pak tanda tangan prasasti saja. Tolong Pak," kata seorang pria yang berpakaian dokter.

Sandi pun menerangkan kepada mereka bahwa tidak ada jadwal dalam menyerap aspirasi masyarakat di Jawa Timur guna meresmikan rumah sakit. Namun para kerumunan massa tetap memaksa Sandi untuk membubuhkan tanda tangan di prasasti yang mereka buat.

"Saya tidak ada jadwal ke sini. Nanti takutnya melanggar dan ditegor bawaslu," terang Sandi dari dalam mobil.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu tetap tidak beranjak dari mobilnya. Akhirnya dia memilih jalan tengah supaya para warga membawa prasasti tersebut ke arah Sandi.

"Ya sudah bawa prasastinya ke sini, biar saya tanda tangan dari dalam mobil," kata Sandi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doa Sandiaga

"Dengan mengucap Bismillahirahmanirahim saya tandatangani peresmian Rumah Sakit Islam Jombang ini. Semoga bermanfaat untuk masyarakat sekitarnya," ucap Sandi.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.