Sukses

Pesan Gus Solah untuk Prabowo-Sandiaga Uno

Prabowo dan Sandiaga juga menyempatkan diri berziarah ke makam Hadratusyech KH Hasyim Ashari, KH Wachid Hasyim dan KH Abdurahman Wahid atau Gus Dur.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno berkunjung ke Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang, Senin (22/10/2018).

Pada kunjungan itu, paslon nomor urut 2 itu disambut oleh Pengasuh Ponpes Tebu Ireng Solahudin Wahid atau Gus Solah. Sandiaga mengatakan mendapat beberapa pesan dari Gus Solah.

"Gus Solah mengingatkan agar di Hari Santri Nasional ini, kita perkuat komitmen untuk menjadikan santri lokomotif pembangunan ke depan. Terutama pembangunan ekonomi," kata Sandi pada keterangan tertulisnya.

Menurut dia, Santri merupakan kalangan yang luar biasa. Mereka, lanjutnya, bisa beradampak besar kepada kemajuan bangsa dengan modal pengetahuan agamanya bila dilengkapi kemampuan wirausaha.

Sandiaga menyebut diskusinya dengan Prabowo dan Gus Solah lebih banyak seputar isu ekonomi.

"9 dari 10 pintu rezeki melalui jalur perniagaan. Sehingga pengetahuan Perniagaan dan kewirausahaan harus dikembangkan di dunia pesantren, sehingga mereka juga berperan aktif di dalam bidang kesehatan, pendidikan dan ekonomi," terang Sandi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ziarah

Prabowo dan Sandiaga juga menyempatkan diri berziarah ke makam Hadratusyech KH Hasyim Ashari, KH Wachid Hasyim dan KH Abdurahman Wahid atau Gus Dur. Keduanya kompak mengenakan baju koko putih dan bersarung hijau.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.