Sukses

Emak-Emak Bali Bikin Nur Asia Uno Optimistis Prabowo-Sandi Menang

Nur Asia Uno menghadiri silaturahmi relawan emak-emak di Bali

Liputan6.com, Denpasar - Nur Asia Uno, istri calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno menyapa emak-emak Bali. Ditemani mertuanya, Mien Rahman Uno, Nur Asia Uno hadir di tengah-tengah ratusan emak-emak Bali yang tergabung dalam Partai Emak-emak Pendukung Prabowo-Sandi (Pepes) Provinsi Bali, Persatuan Emak-emak Prabowo-Sandi (Permak Bodi) Provinsi Bali, ICMI Provinsi Bali dan sejumlah emak-emak gabungan dari berbagai majelis taklim di Denpasar dan Badung serta relawan Prabowo-Sandi.

Pada acara yang diinisiasi oleh Majelis Taklim Shahabiyah, Warung New Batavia dan Seken Kopi itu Nur Asia Uno kagum dengan semangat dan militansi emak-emak Bali. "Saya lihat emak-emak di sini siap tempur. Emak-emak di Bali ini lebih dahsyat dari emak-emak di Jakarta," kata Nur Asia Uno, Minggu 21 Oktober 2018.

"Ini semua sudah siap tempur semua, lebih dahsyat dari emak-emak di Jakarta. Semangatnya luar biasa, tinggal terus bergerak," tambah Nur Asia Uno. Pada kesempatan itu, Nur Asia Uno berpesan kepada emak-emak Bali agar terus berjuang hingga pencoblosan Pilpres pada 17 April 2019.

Di matanya, emak-emak memiliki kekuatan luar biasa. "Emak-emak itu punya kekuatan, emak-emak itu super women, multi talenta. Mulai dari melahirkan, mengurus rumah tangga, anak, hingga mengatur ekonomi keluarga," katanya.

Ia optimistis dengan semangat dan militansi emak-emak yang begitu tinggi, Prabowo-Sandi akan ke luar sebagai pemenang pada Pilpres 2019. 

Ia berpesan kepada emak-emak agar menjaga TPS (Tempat Pemungutan Suara) pada saat pencoblosan 17 April 2019 nanti. "Saya berharap emak-emak nanti harus menjaga TPS. TPS itu harus kita 'kelonin', kawal, jaga dan semua militan. Kita harus punya komitmen pada diri kita masing-masing. Semua ditugaskan untuk menjaga TPS," tegasnya, Minggu (21/10/2018). 

Ia percaya suara emak-emak akan menentukan nasib Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019. Jika emak-emak bersatu, Nur Asia Uno percaya Prabowo-Sandi akan  ke luar sebagai pemenang kontestasi Pilpres 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teduhkan Indonesia

"Suara emak-emak yang akan memenangkan Prabowo-Sandi. Kita ketuk semua rumah, jadikan rumah kita sebagai posko kemenangan. Kekuatan Prabowo-Sandi ada di tangan rakyat, di tangan emak-emak semua. Kalau emak-emak kompak, bersatu, Prabowo-Sandi menang. Mari berdoa dan berikhtiar," ajak dia. 

Ia menegaskan, Prabowo-Sandi berkomitmen mengubah tatanan ekonomi bangsa menjadi ekonomi kerakyatan. Sederhananya, kata Nur Asia Uni, ekonomi kerakyatan adalah ekonomi yang bisa dirasakan dan dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia tanpa terkecuali.

"Sistem ekonomi kita akan diganti dengan ekonomi kerakyatan, di mana semua rakyat Indonesia bisa merasakan perubahan. Ekonomi kita yang harus dibenahi. Mudah-mudahan niat baik kita bisa terlaksana. Kita gerakkan roda perekonomian emak-emak agar ada bangsa semakin baik," katanya.

Ia juga berpesan untuk terus menciptakan suasana kondusif dan damai pada Pilpres 2019. "Tetap teduh, kampanye tidak boleh memecah belah. Tanggal 17 April 2019 nanti kita semua pakai baju biru muda. Kita birukan Indonesia agar teduh, adem," ujarnya. 

Hadir pada kesempatan itu Ibunda Sandiaga Salahuddin Uno, Mien Rahman Uno, relawan yang tergabung dalam Partai Emak-emak Pendukung Prabowo-Sandi (PEPES) Provinsi Bali, Persatuan Emak-emak Prabowo-Sandi (Permak Bodi) Provinsi Bali, ICMI Provinsi Bali dan sejumlah emak-emak gabungan dari berbagai majelis taklim di Denpasar dan Badung serta relawan Prabowo-Sandi lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.