Safari Politik di DIY, Ma'ruf Amin Silaturahmi dengan Buya Syafi'i Ma'arif

Safari Politik di DIY, Ma'ruf Amin Silaturahmi dengan Buya Syafi'i Ma'arif

Ma'ruf Amin melanjutkan safari politiknya di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan bersilaturahmi ke Cendekiawan Buya Syafi'i Ma'arif di perumahan Iogo Tirto Elok 2, Gamping, Sleman, Senin siang 15 Oktober 2018.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (16/10/2018), Buya berpesan kepada Ma'ruf Amin, jika nantinya terpilih sebagai wakil presiden Ma'ruf harus bisa menjadi wapres bagi seluruh rakyat Indonesia, sekalipun dengan rival politiknya.

Hal ini guna merawat serta menjaga kemajemukan bangsa Indonesia. Buya juga sempat menyinggung perihal politisasi agama yang kerap dilakukan memasuki masa kampanye. Ia berharap, Pilpres 2019 dapat berlangsung secara damai.

"Agama memang tidak dipisahkan dengan politi, tapi semestinya agama jadi panduan moral politik, jadi agama jangan dijadikan kendaraan," ujar Cendekiawan Buya Syafi'i Ma'arif.

"Seharusnya kita lebih semangat lagi untuk mengembangkan produk-produk halal dan menyelenggarakan berbagai festival di tanah air," kata Calon Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin.

Sebelum bertolak ke Jakarta, Ma'ruf Amin menyempatkan diri untuk menemui para relawan Jokowi-Ma'ruf di Jogja City Mall, Sleman, Yogyakarta. Kedatangan Ma'ruf disambut dengan begitu hangat oleh para relawan.

Ma'ruf Amin mengaku senang dan mengapresiasi semangat para relawan yang berkomitmen untuk meraup angka minimal 70 persen untuk kemenangan Jokowi-Ma'ruf. Ia mengarahkan para relawan untuk melakukan upaya-upaya konsolidasi maupun sinergi agar target bisa tercapai. (Muhammad Gustirha Yunas)

Ringkasan

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 16 October 2018, 07:43 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights