Target Kemenangan Erick Thohir Usai Kukuhkan TKD Jabar Jokowi-Ma'ruf

Target Kemenangan Erick Thohir Usai Kukuhkan TKD Jabar Jokowi-Ma'ruf

Ketua Tim Kampanye Nasional Pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Tohir, mengukuhkan tim kampanye daerah atau TKD tingkat provinsi dan kabupaten-kota di Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (15/10/2018), dalam pengukuhannya, Erick Thohir didampingi wakilnya Moeldoko yang memimpin pembacaan sumpah dan deklarasi. TKD Jabar menargetkan 60 persen suara untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Sementara itu, di hari pertama safari politik di Yogyakarta, Cawapres Ma'ruf Amin menghadiri penutupan Jogja Halal Festival di Jogja Expo Center.Ma'ruf diundang selaku Ketua Dewan Pembina Masyarakat Ekonomi Syariah dalam acara yang digelar selama 4 hari.

Mantan Ketua MUI ini memberikan penghargaan dan apresiasi tinggi kepada Mes Yogyakarta yang berhasil menggelar acara tersebut dan mengajak masyarakat agar halal menjadi kehidupan.

Ma'ruf Amin juga berkunjung ke sejumlah pimpinan pondok pesantren. Di antaranya KH Atabik Ali, Nyai Ida Zainal Abidin, dan KH Najib Abdul Qodir. KH Atabik Ali merupakan putra mantan Rais Aam PBNU KH Ali Maksum. Gus Dur, Gus Mus, dan Masdar Farid Masudi merupakan santri-santri KH Ali Maksum.

Selain mengunjungi para pimpinan ponpes, Ma'ruf juga sempat doa bersama dengan para santri. Dia pun membantah kunjungannya ini sebagai bagian dari kampanye, tapi bagian dari silaturahmi. (Muhammad Gustirha Yunas)

Ringkasan

Oleh Maria Flora pada 15 October 2018, 09:28 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights