Sukses

Ma'ruf Amin: Mahfud MD Bilang Dukung Jokowi dan Saya

Ma'ruf Amin mengungkapkan, sebenarnya sudah mengetahui langsung dari Mahfud terkait dengan dukungan dirinya dan Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Putri almarhum Presiden Keempat Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid atau Yenny Wahid, akan mengajak Mahfud MD untuk mendukung pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin.

Mendengar hal itu, calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin, mengucapkan terima kasih akan niat dari Yenny Wahid tersebut.

"Saya kira terima kasih," ucap Ma'ruf usai bersilahturahmi di Pondok Pesantren Krapyak, Yogyakarta, Minggu (14/10/2018).

Dia mengungkapkan, sebenarnya sudah mengetahui langsung dari Mahfud terkait dengan dukungan dirinya dan Jokowi. Menurut Ma'ruf, hal itu disampaikan saat mengunjungi kediaman istri Gus Dur, Sinta Nuriyah, September 2018 kemarin.

"Beliau juga udah ketemu saya di rumah Ciganjur, rumah Gus Dur. Dan beliau mengatakan, kita sekarang bersama-sama, di dalam mendukung Pak Jokowi dan saya," ungkap Ma'ruf.

Sebelumnya, Yenny mengatakan, akan serius mengajak Mahfud MD untuk memberikan dukungan ke Jokowi-Ma'ruf. Menurut dia, salah satu alasannya bisa menambah lumbung suara untuk pasangan nomor urut 01 itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yakin Didukung Keluarga Gus Dur

Calon wakil presiden Ma'ruf Amin mengaku optimistis bakal didukung keluarga Presiden ke-5 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

"Andai kata mereka dukung saya, tentu pasti saya menyampaikan terima kasih. Kayaknya optimistis. Rasa-rasanya sih oke," kata Ma'ruf saat menerima kunjungan Liputan6.com di rumahnya di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/9/2018).

Keyakinan itu diungkapkan Ma'ruf Amin lantaran dirinya dekat dengan keluarga almarhum Gus Dur. Menurut Ma'ruf, semasa hidupnya Gus Dur sering kali menyambangi kediamannya, sekadar untuk berdiskusi dan bercengkrama.

"Saya orang yang sangat dekat dengan Gus Dur. Beliau biasa sering ke rumah saya untuk berbicara setiap minggu sampai pagi," ucap Ma'ruf.

Tak hanya sering berdiksusi masalah kebangsaan dan kenegaraan, Ma'ruf mengaku Gus Dur sering bercerita mengenai hal-hal ringan hingga guyonan.

"Cerita-cerita lucu. Saya dengan ayah Beliau sangat dekat. Dan lama bertahun saya bergaul dengan Beliau," ungkap Ma'ruf.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.