Sukses

Sandiaga Janji Permudah Kebijakan Pengusaha Jika Menang Pilpres 2019

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres nomor urut 2 Sandiaga Salahuddin Uno berdialog dengan pelaku ekonomi masyarakat Tionghoa di kawasan Lotus Palace, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Sabtu (13/10/2018). Sandi berbincang soal lesunya ekonomi sampai kebijakan yang membuat para pelaku usaha senang.

"Kalau pedagang cuan (untung) enggak usah disuruh-suruh pasti invest. Kalau sekarang cuan nggak sekarang? Saya beranggapan pengusaha itu nggak usah diberikan yang diimingi macam-macam asal dikasih cuan, bikin usahanya gampang, hukumnya jelas, izinnya mudah. Pajak yang enggak macam-macam. Pasti invest di sini juga," kata Sandiaga saat jadi pembicara.

Dia menekankan, kebijakan pengusaha akan dipermudah oleh Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, jika terpilih sebagai presiden dan wakil presiden. Dia ingin fokus bisnis dalam negeri dibenahi terlebih dahulu.

"Jangan mimpi kita ngajak orang please invest in our country kalau pengusaha-pengusaha di sini susah masalah pajak dan seterusnya. Terus peraturannya diubah-ubah," kata Sandiaga.

Sandiaga menyinggung permasalahan ekonomi Indonesia dikarenakan lapangan pekerjaan yang susah dan harga bahan pokok yang baik. Kemudian soal turbulensi ekonomi dan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika yang lemah.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

2 dari 3 halaman

Ajak Pengusaha Menangkan Prabowo-Sandi

Sandiaga mengajak para pelaku bisnis di daerah Jakarta Utara dan Barat kerja keras membantu memenangkan Prabowo-Sandiaga. Sebab, di Pilpres 2014 lalu Prabowo dapat hasil minim di dua daerah itu.

"Jadi dua daerah ini saya bersama pengusaha, insyallah kalau misalnya menang diberikan mandat oleh rakyat dan Allah SWT, insyaallah kita akan bijak mengenai itu yang akan mendorong ekonomi kita terutama ekonomi masyarakat," tutur Sandiaga.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Disindir Kerap Bargaya Bangau, Ini Jawaban Sandiaga Uno
Artikel Selanjutnya
Demokrat soal Kritikan Andi Arief ke Prabowo: Itu Pendapat Pribadi