Sukses

Golkar: Aburizal Bakrie Bertanggung Jawab Memenangkan Pemilu 2019

Sejak awal pengusaha itu tidak masuk dalam struktur TKN Jokowi-Ma'ruf karena memegang komando Golkar untuk pemenangan pileg.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily menegaskan, Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie sudah memiliki tugas khusus dalam Pemilu 2019. Sehingga tidak akan berkonsentrasi dalam tim pemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Pak Aburizal partai tugaskan untuk jadi figur yang bertanggung jawab memenangkan Golkar di 2019. Jadi tidak ada tanggapan bahwa Pak Aburizal tidak mendukung Pak Jokowi," kata Ace di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/10/2018).

Juru Bicara Koalisi Indonesia Kerja itu mengatakan, sejak awal Aburizal ikut keputusan partai mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf. Hanya saja, partai membagi tugas siapa yang bertanggung jawab dalam pileg dan pilpres.

Karena itu, sejak awal pengusaha itu tidak masuk dalam struktur Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf karena memegang komando Golkar untuk pemenangan pileg.

"Sebab bagaimanapun kita tahu antara pileg dan pilpres perlu seiring dan sejalan, karena itu harus ada komandannya secara khusus," jelas Ace.

Soal pertemuan TKN dan Aburizal pada Senin malam, menurutnya hal yang biasa. Ketua TKN Erick Thohir dan Aburizal bertemu sebagai sesama pengusaha. Kehadiran anggota TKN pun sebagai perwakilan partai. Tak ada hal khusus dalam pertemuan itu.

"Namun kami menegaskan bahwa golkar solid dukung Pak Jokowi-Ma'ruf ini," pungkas Ace.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Ada Kemungkinan

Usai pertemuan tersebut, Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir menyebut tak perlu mempertanyakan posisi Aburizal di dalam TKN. Sedangkan, Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus mengatakan masih mempertimbangkan pelibatan Ical dalam tim kampanye.

"Kemungkinan itu masih ada. Tetapi sekali lagi kita mau bagi tugas. Kan banyak tokoh nasional," kata Lodewijk di DPR, Selasa (9/10/2018).

Reporter: Ahda Bayhaqi

 

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.