Sukses

Cak Imin: Kebohongan Ratna Sarumpaet Pukulan Telak bagi Prabowo

Cak imin menyitir hasil survei yang menunjukan elektabilitas Jokowi makin kuat dibanding Prabowo.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menilai kebohongan Ratna Sarumpaet akan berdampak pada peta pemilih di Pilpres mendatang. Ia meyakini hal itu justru menguntungkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dan merugikan Prabowo-Sandiaga.

"Pasti yang selama ini kemana-mana akan balik kandang apalagi dari peristiwa RS itu pukulan telak yang akan membawa fakta bahwa pilihan bergeser ke Pak Jokowi," kata Cak Imin di Kompleks Parlemen, Jakarta Selatan, Senin (8/10/2018).

Salah satu rujukannya adalah hasil survei yang terus menunjukkan elektabilitas Jokowi makin kuat. Karena itu Cak Imin meyakini Jokowi bakal didukung pendukung Prabowo yang kecewa atas peristiwa hoaks Ratna.

"Kita lihat survei tapi kita yakini sepenuhnya peristiwa RS ini betul-betul akan memindahkan pemilih Prabowo ke Jokowi," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Survei SMRC

Cak Imin juga mengomentari hasil survei terakhir oleh SMRC di mana Jokowi meraup elektabilitas hingga 60,4 persen. Hasil itu bukti konsolidasi Nahdliyin. Dia yakin bulan Desember akan makin meningkat.

"Posisi pak Jokowi meningkat tajam posisi konsolidasi kalangan Nahdliyin semakin rapi di Jatim Jateng Jabar Banten," ucapnya.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.