Sukses

Timses Jokowi: 10 Tahun Dipimpin PKS, Jabar Tak Berubah

Calon wakil presiden Kiai Ma'ruf Amin menargetkan perolehan suara di wilayah Jawa Barat mencapai 70 persen.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden Kiai Ma'ruf Amin menargetkan perolehan suara di wilayah Jawa Barat mencapai 70 persen. Target itu diyakini bakal tercapai mengingat dukungan terhadap pasangan nomor urut 1 cukup banyak.

"Itu menunjukkan optimisme, karena dukungan cukup banyak. Seluruh tokoh di Jabar bersatu, bersama dengan partai dan relawan," ucap Sekretaris TKN, Hasto Kristiyanto di Posko Cemara, Jakarta, Kamis (4/10/2018).

Selain itu, dia menegaskan, dengan dukungan banyak tokoh masyarakat, menandakan kepemimpinan PKS di Jawa Barat selama 10 tahun, tak dirasakan betul oleh masyarakat.

"Kalau kita lihat, mungkin orang mencatat bahwa selama 10 tahun kepemimpinan PKS, tidak banyak membawa perubahan di Jabar. Sehingga, muncullah ekspresi optimisme, ketika Pak Jokowi menaruh perhatian yang cukup besar terhadap Jabar," pungkas Hasto.

Sebelumnya, Jawa Barat merupakan salah satu daerah di mana pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, kalah dari pesaingnya Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, pada Pilpres 2014. Jokowi hanya mengantongi suara 40,22 persen. Sementara Prabowo unggul dengan perolehan 59,78 persen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Targetkan 70 Persen

Kiai Ma'ruf Amin berharap Jawa Barat milik mereka di Pilpres 2019.

"Targetnya besar sih inginnya minimal 70 persen," kata Ma'ruf di Pesantren Al-Muhajirin, Purwakarta, Jawa Barat.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.