Sukses

Sandiaga Ingin Korban Selamat Gempa Sulawesi Jadi Social Entrepreneur

Liputan6.com, Jakarta Calon wakil presiden Sandiaga Uno berharap para korban gempa di Sulawesi bangkit dan semangat untuk melanjutkan kehidupan. Sebagai pengusaha, Sandiaga mendorong mereka agar bisa menjadi pebisnis dengan misi sosial, atau social entrepreneur.

"Karena dengan social entrepreneur tersebut, dapat menjadi empowerment (pemberdayaan) bagi masyarakat," kata Sandiaga saat mengunjungi kantor Dompet Dhuafa, di Jalan Warung Jati Barat, Jakarta Selatan, Senin (1/10/2018).

Demi mewujudkan hal itu, Sandiaga berkordinasi dengan dompet dhuafa karena menurut dia, lembaga ini bisa membantu masyarakat.

"Saya berharap, semua lapisan masyarakat bisa memberi bantuan ke Palu, Mamuju, dan Donggala dengan pendekatan pemberdayaan masyarakat. Saatnya bergotong royong dan bersatu untuk kemanusiaan. Justru dengan ini, Indonesia bersatu," ujar Sandiaga.

2 dari 3 halaman

Kerjasama dengan Dompet Dhuafa

Bersama dompet dhuafa, Sandi ingin mengumpulkan fakta lebih mendalam agar langkah yang ditempuh terkait pemulihan di daerah bencana lebih efektif dan efisien. Karenanya, dia berharap Dompet Dhuafa menjadi partner.

Pantuan di lokasi, Sandiag didampingi Dewan Pembina Dompet Dhuafa Bambang Widjojanto, Ketua Yayasan Dompet DhuafaIsmail A Said, dan Direktur Program Dompet Dhuafa Imam Rulyawan.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: