Sukses

Dukungan Komunitas Batak, Erick Thohir: Hati Jokowi Selalu Bersama Rakyat

Erick Thohir mencontohkan, bagaimana Jokowi sebagai kepala negara langsung bergerak cepat untuk meninjau kondisi Donggala dan Palu.

Liputan6.com, Jakarta - Komunitas Batak Bersatu dari Jakarta dan sekitarnya, mendeklarasikan dukungannya untuk Pemilu 2019. Mereka menyatakan mendukung Joko Widodo atau Jokowi-Ma'ruf Amin.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir mengatakan, dukungan ini membuktikan masyarakat mendukung pemerintahan Jokowi.

"Saya rasa itu sesuatu hal yang tak bisa dibohongi ya. Ketika hati nurani bicara seperti yang saya pernah bicara sebelum-sebelumnya, bahwa Capres kita Pak Joko Widodo hatinya bersama rakyat," ucap Erick di Gedung Mulia, Jakarta Timur, Minggu 30 September 2018.

Dia mencontohkan, bagaimana Jokowi sebagai kepala negara langsung bergerak cepat untuk meninjau kondisi Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah usai diterjang gempa dan tsunami.

"Buktinya hari ini, dia langsung bergerak cepat bersama TNI menyelesaikan isu-isu yang terjadi di Sulawesi, dengan hal-hal yang menjadi solutif begitu," jelas Erick.

Dia berharap dukungan warga Batak hari ini, juga membawa kemenangan tidak hanya di Jakarta dan sekitarnya, tapi juga di Sumatera Utara.

"Saya berharap seperti itu. Mudah-mudahan terus bergerak ya, tidak hanya di Sumut, tetapi di banyak daerah lain. Dan kita juga punya pemimpin perang yang luar biasa, ini saudara Maruarar Sirait," tutur Erick.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Kemenangan di Sumut

Erick pun mengungkapkan target di Sumut bisa meraih 90 persen kemenangan. 

Sementara itu, di tempat yang sama, tokoh Batak yang juga politikus PDIP Maruarar Sirait, berkeyakinan dukungan ini membuat Jokowi-Ma'ruf menang.

"Kita dengan rendah hati, kita sangat yakin. Bahwa energi positif dari kita, kita akan memenangkan pertarungan ini dengan damai, dengan bermartabat. Sehabis itu kita bergandengan tangan. 2019 pendukung Jokowi dan Prabowo Bersatu kembali untuk Indonesia," pungkas Maruarar.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.